Mobil Toyota Agya Menjadi Mobil Murah Paling Laris Di Indonesia

Toyota Agya TRD
Toyota Agya TRD
Astra-Toyota.com Penjualan mobil di Indonesia memang pasang surut, hal ini dipengaruhi oleh harga mobil yang terus merangsak naik, seiring dengan ketidakstabilan nilai tukar rupiah. Walaupun begitu, peminat pembeli mobil tergolong masih sangat besar, dan rupanya beberapa mobil murah menjadi salah satu incaran utama konsumen di Indonesia. Tentunya konsumen otomotif akan mencari mobil terbaik dengan harga termurah demi memenuhi kebutuhan transportasi setiap harinya.

Mobil jenis LCGC atau Low Cost Green Car menjadi salah satu mobil yang paling laris di Indonesia. selain harganya yang cukup murah, mobil ini juga memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan mobil-mobil mahal. Nah, Toyota juga telah mengeluarkan satu produk andalan khusus untuk segmen mobil LCGC ini yakni Toyota Agya. Selain harga yang terjangkau, mobil LCGC juga unggul dalam hal konsumsi bahan bakar dan perawatan.

Toyota Indonesia sangat optimis dengan penjualan dari mobil murah Toyota ini. Mengingat akan tingginya permintaan mobil murah di Indonesia, yang value for money dan memiliki standar city car Toyota Global.

Semenjak kedatangan Toyota Agya di Indonesia, mobil ini menjadi semakin populer dan banyak diburu oleh para konsumen. Hal ini terbukti dengan kontribusi penjualan Toyota Agya yang semakin meningkat sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Mobil murah yang satu ini merupakan sebuah city car yang cocok dipakai di perkotaan, karena bodynya memang tergolong mungil dan mampu memuat 5 penumpang sekaligus. Walaupun desainnya mungil, namun mobil ini tetap bertenaga karena memakai mesin DOHC 3 Silinder dengan 12 Valve yang mampu menghasilkan power maksimal mencapai 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 3600 rpm, jadi anda bisa berkendara dengan nyaman memakai mobil Toyota Agya ini.

Kalau bicara penjualan sepanjang tahun  ini, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) per oktober 2016, Toyota Agya masih jadi yang paling banyak dibeli pada periode Januari - September 2016, dengan jualan 36.029 unit.

Selain Toyota Agya, ada satu lagi mobil jenis LCGC yang baru saja diperkenalkan Toyota yakni Calya. Toyota Calya ini menggunakan mesin yang sama dengan Etios Valco yakni Mesin tipe 3NR-FE, tapi dengan beberapa perubahan tentunya, karena harus menyesuaikan kapasitas kabin yang muat hingga 7 orang. Melalui mesin tersebut yang memiliki komposisi 1.2 Liter dengan teknologi Dual VVT-i, nantinya diperkirakan dapat menghasilkan power besar untuk membawa para penggunanya dalam sensasi berkendara yang lain dari pada mobil dikelasnya.

Meski baru saja diluncurkan di pasaran Indonesia, namun ternyata mobil ini langsung menarik banyak perhatian konsumen. Hal ini dibuktikan pada oktober 2016 hasil penjualan Toyota Calya sebanyak 20.364 unit cukup menempatkan nya pada posisi tiga besar.

Dengan demikian per oktober 2016 ini, Toyota Agya dan Calya berhasil menjadi mobil murah terlaris bulan Januari – September 2016. Toyota Agya yang mencatat penjualan sebanyak  36.029 unit dan Toyota Calya dengan penjualan sebanyak 20.364 unit.