Toyota Avanza Raih Best Brand Award di IBBA 2016 Selama Tiga Tahun berturut-Turut

Toyota Avanza
Toyota Grand New Avanza
Toyota Avanza Raih Best Brand Award di IBBA 2016 Selama Tiga Tahun berturut-Turut Menjadi kendaraan MPV terbaik selama tiga tahun berturut-turut tentunya menjadi suatu pencapaian yang sangat membanggakan. Ini semakin membuktikan jika Toyota Avanza memang layak diberikan gelar ‘mobil sejuta umat’.

Hal ini dibuktikan setelah Toyota Avanza berhasil meraih kembali penghargaan sebagai kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) paa ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) baru-baru ini. Penghargaan ini pun menjadi ketiga kalinya Toyota Avanza dinobatkan sebagai mobil MPV terbaik.

Penghargaan IBBA ini merupakan apresiasi bagi kendaraan yang dinilai mampu memenuhi kepuasan pelanggan mobil MPV . Namun tak hanya mobil Avanza yang berkali kali menorehkan prestasi gemilang, Toyota Kijang pun pernah menorehkan kemenangan pada segmen MPV sejumlah 9 kali berturut turut.

Memang Tak perlu diragukan lagi, segmen pada kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) produk Toyota sangat membanggakan dalam segi eksterior, interior, dan bahkan pada lingkungan kerja Toyota sendiri, serta dalam pelayanannya yang begitu membuat para pelanggan terasa lebih nyaman hingga pelanggan selalu mensupport kemajuan tekhnologi Toyota ini kedepannya.

Memberikan pelayanan terbaik dari tahap pembelian hingga penggunaan, memang menjadi strategi yang diberikan Toyota untuk mengutamakan kenyamanan para pelangganw.

Produk andalan Toyota ini akan menjadi produk yang unggulan dalam sejarah industri Toyota. Hal ini dibuktikan oleh para pelanggannya yang memiliki kepuasan tertinggi di kategori Multi Purpose Vehicle dibanding pesaing- pesaingnya.

Pada tahun tahun sebelumnya, Toyota Avanza telah terpilih menjadi pemenang dalam ajang IBBA 2014 dan IBBA 2015 . Dan pada tahun 2016 kini, mobil bergelarkan “mobil sejuta umat” ini kembali dinobatkan mendapatkan penghargaan ajang bergengsi di kelasnya.

“Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respon yang positif dari pelanggan,” kata henry tanoto, Vice President PT Toyot Astra Motor. “Salah satu yang mendorong respon ini karena mobil ini dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” lanjut Henry.

Kepopuleran Toyota Avanza memang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Hal ini semakin didukung dengan adanya hasil penjualan yang tinggi hingga Agustus 2016 ini. Sejak diluncurkan, Toyota Avanza sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit. Bahkan, sepanjang Januari-Agustus 2016, MPV kebanggaan Toyota ini tetap kokoh dengan market share 46,9 persen di segmen low MPV dengan volume penjualan 92.261 unit. Dengan demikian, I periode tersebut, Toyota Avanza tumbuh 10,2 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Dengan hasil ini, Avanza pun dijadikan backbone utama penjualan Toyota dengan kontribusi sebesar 37,65 persen.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini terhadap Toyota Avanza. Di masa depan, sebagai bentuk apresiasi kami akan terus memberikan produk, teknologi, dan servis yang melebihi ekspektasi pelanggan, yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ujar Henry Tanoto.

Sepanjang 2016, Toyota Avanza telah menerima 3 penghargaan dari berbagai ajang antara lain Top Brand Award 2016 untuk kategori MPV Car, Autocar Indonesia Reader's Choice Awards 2016 untuk kategori Compact MPV, serta Indonesia Best Brand Award 2016 untuk kategori MPV.