Pesanan Toyota Calya Membeludak, Buruan Beli Sekarang Sebelum Inden Panjang

SPK Toyota Calya membludaj Angka pesanan mobil LCGC 7-Seater Toyota Calya terus meningkat sejak diluncurkan bulan Agustus 2016 lalu. Sampai pertengahan bulan September 2016 ini sudah tercatat sebanyak 21.700 SPK Toyota Calya yang diterima oleh dealer-dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Ini membuat inden atau proses tunggu unit Calya menjadi sedikit panjang, Menyikapi hal ini Toyota Indonesia megaku sudah melakukan berbagai cara agar bisa memenuhi permintaan agar unit yang dipesan konsumen bisa sampai sesegera mungkin.

Toyota Calya
Toyota Calya
"Secara umum ada dua hal yang kita lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut. Yang pertama intensif kita informasikan kepada Daihatsu kondisi inden ini. Kita juga berusaha menganalisa tipe by tipe, untuk melihat yang mana yang paling laris sehingga bisa difokuskan produksinya," sebut Anton Jimmi Suwandy, Executive General Manager Area Management PT Toyota Astra Motor (TAM) di Semarang, Rabu (14/9).

Disebutkan oleh Anton, saat ini Calya tipe G adalah tipe terlaris, baik itu manual maupun otomatis dengan persentase mencapai 90 persen. "Jadi kita fokuskan ke produksi Calya tipe G khususnya manual," lanjut Anton.

Selain dari tipe, warna juga menjadi ukuran produksi Calya. Saat ini warna putih jadi warna paling populer sehingga produksinya akan lebih banyak untuk mengimbangi demand konsumen.

"Memang kalau bicara proses produksi, kita tidak bisa langsung naikkan secara spontan, tapi bertahap. Makanya kita akan lihat berdasarkan demand tertinggi yang mana, maka kita fokuskan produksinya kesitu."

Poin kedua yang dilakukan oleh Toyota adalah lebih banyak berkomunikasi dengan konsumen atau calon konsumen. Toyota selalu berupaya menginfokan kondisi terakhirnya seperti apa. Bahkan dari pengakuan Anton Jimmi, aktivitas penjualan secara agresif juga dikurangi karena lebih fokus pada produksi.

So buruan beli Toyota Calya sekarang juga sebelum Inden semakin panjang, Untuk mendapatkan harga terbaik dan inden lebih cepat segera hubungi sales terbaik kami dari astra-toyota.com disamping.