2016 Mobil MPV Terbaik Di Indonesia Kembali Diraih Avanza

Avanza Mobil MPV Terbaik di Indonesia
Avanza Mobil MPV Terbaik di Indonesia
Tahun 2016 Mobil MPV Terbaik Di Indonesia Kembali Diraih Avanza Penghargaan merupakan suatu apresiasi yang biasa diberikan kepada seseorang yang berjasa atau bahkan suatu produk terbaik. Tahun ini, salah satu produk terbaik Toyota yakni Toyota Avanza berhasil mempertahankan gelarnya sebagai produk MPV terbaik di Indonesia. Dalam tiga tahun berturut-turut, Toyota Avanza sukses meraih penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA). Penghargaan ini merupakan ajang penganugrahan untuk produk kendaraan terbaik.

Sebelum penghargaan ini, Toyota Avanza sempat terpilih sebagai pemenang dalam IBBA 2014 dan IBBA 2015. Tahun ini, dalam IBBA 2016 kendaraan MPV ini kembali dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya. Penghargaan IBBA 2016 diselenggarakan oleh MARS – Marketing & Research dan Majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada Kamis (15/09)

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respon yang positif dari pelanggan. Salah satunya karena mobil ini dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.  Hal itu terlihat pada hasil penjualan yang tinggi dan menempatkan Avanza sebagai kontributor utama penjualan Toyota. Sejak diluncurkan hingga Agustus 2016, sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit.

Penjualan generasi Low MPV ini memang sudah diperkirakan akan mengukuhkan gelar sebagai raja Low MPV di pasar industri Nasional.

Penghargaan ini bisa didapatkan Toyota karena pihak Toyota memang tidak terlepas dari kredibilitas yang dibangun melalui konsistensi dan tanggung jawab bersama mengelola reputasi dengan baik.

Toyota Avanza bisa diterima dengan baik oleh masyarakat sebagai mobil yang berkualitas tinggi dan berharga terjangkau. Keuntungan fungsional dan emosional market leader segmen low MPV ini bisa memenuhi pasar industri .

Sepanjang Januari—Agustus tahun ini, Avanza kokoh dengan market share 46,9% di segmen low MPV dengan volume penjualan 92.261 unit atau tumbuh 10,2% dibandingkan dengan Januari—Agustus 2015.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini terhadap Toyota Avanza. Di masa depan, sebagai bentuk apresiasi kami akan terus memberikan produk, teknologi, dan servis yang melebihi ekspektasi pelanggan, yang sejalan dengan semangat Toyota Lets Go Beyond," ujar Henry.

Meskipun banyak pesaing kelas low MPV, Toyota Avanza akan tetap menyandang menyandang “mobil sejuta umat”. Hal ini dikarenakan berkembangnya sektor interior dan sektor eksterior yang semakin canggih , sudah dipastikan mobil ternama ini akan kembali menjadi Back Bond produk LMPV bagi Toyota.

Kualitas produk, serta tekhnologi yang semakin canggih juga menjadi satu point yang membuat mobil Low MPV ini menjadi pilihan mobil keluarga untuk masyarakat, terlebih untuk lingkup pengelolaan perusahaan dan lingkungan kerja kondusif yang semakin tahun semakin baik, membuat Toyota bisa mendapatklan penghargaan ini sampai bertahun tahun.