Hasil Test Drive Toyota All New Sienta

Hasil Test Drive Toyota All New Sienta
Hasil Test Drive Toyota All New Sienta
Untuk Anda yang belum Test Driva atau merasakan sensasi mengendarai Toyota All New Sienta, kami akan memberikan sedikit ulasan bagaimana nyaman dan enaknya mengendarai mobil terbaru dari Toyota ini. Datang di Indonesia dengan rentang harga Rp 230 juta sampai Rp 295 juta (OTR Jakarta), Sienta mengisi celah segmen antara dua produk MPV Toyota lainnya, yakni Avanza/Veloz dan Innova. Konsep pintu geser (sliding door) pun menjadi pilihan baru bagi konsumen di Tanah Air.

Dalam acara media test drive oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), kami berkesempatan mengeksplorasi apa saja yang dimiliki Sienta sebagai mobil dengan julukan Multi Activity Vehicle (MAV) dari Toyota. Mobil tujuh penumpang ini menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki produk sejenisnya.

Rangkaian acara test drive digelar TAM dengan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, dengan destinasi pilihan untuk merasakan gaya hidup ala konsumen Sienta. Sebanyak 10 unit Sienta dicoba oleh lebih dari 30 jurnalis selama tiga hari (21-23/7).

Performa Responsif
Memulai perjalanan dari Jakarta, kami langsung mendapat giliran mencoba varian termahal Sienta Q yang dibekali dengan Continuously Variable Transmission (CVT) 7-speed. Kesan pertama begitu mengemudikannya adalah karakter mesin dan transmisi CVT yang cukup responsif.
Test Drive Toyota All New Sienta
Test Drive Toyota All New Sienta
Performa responsif memberi rasa dan kesan sporty pada Sienta, di mana kami tidak perlu bersusah payah untuk meraih kecepatan yang diinginkan saat melintas di jalan tol. Jika ingin respons maksimal dari mesin, fitur Sport Sequential Shiftmatic pada transmisi bisa dioperasikan secara manual, terutama jika ingin melakukan manuver menyalip.

CVT Sienta masih mampu mengerahkan yang terbaik ketika diajak menanjak cukup curam, meskipun torsi mesin hanya menyuguhkan 140 Nm, setidaknya kita bisa mencapai akhir tanjakan dengan aman.

Visibilitas ke arah depan didukung dengan luasnya dimensi jendela depan, serta posisi duduk yang tinggi di kursi kemudi, sehingga menjadi ‘bayaran’ atas rendahnya posisi hidung mobil yang tidak terlihat dari kabin.

Paduan suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang dengan stabilizer memberi redaman yang nyaman, mampu menjaga kabin tidak berguncang ketika melewati jalan bergelombang. Putaran setir yang ringan turut mendukung kenyamanan mengemudikan Sienta.

Kenyamanan di dalam kabin juga disertai kesenyapan saat melaju dalam kecepatan tinggi, berkat konstruksi tebal peredaman pada bagian kolong mobil. Namun, saat melaju kencang di kecepatan 80-100 km/jam juga body mulai terasa limbung khas MPV.

Interior Fungsional dan Lega
Kami pun kemudian beralih ke kursi penumpang di baris kedua dan ketiga yang disebut menjanjikan ruang lega. Ya, itu langsung terbukti saat kami duduk di kursi baris kedua Sienta.

Interior Kabin Toyota All New Sienta
Interior Kabin Toyota All New Sienta
Untuk penumpang dengan tinggi badan 173 cm, kursi baris kedua mampu memanjakan dengan ruang kaki yang lega. Kalau merasa kurang lega, kursi masih bisa dimundurkan, begitu juga dengan sandaran yang bisa direbahkan agar sesuai dengan keinginan.

Posisi kaki saat duduk di kursi baris kedua pun tidak menggantung, karena kursi dibuat lebih tinggi daripada kursi depan. Konfigurasi ini membuat duduk di baris kedua lebih ergonomis dan tidak melelahkan seandainya melakukan perjalanan jauh.
Baris kursi penumpang tangah dan belakang Toyota All New Sienta
Kekurangan pada baris kedua adalah tidak adanya armrest, baik di bagian tengah kursi ataupun pada masing-masing pintu. Bisa dimaklumi untuk absennya armrest di pintu, karena memang mekanisme pintu geser membutuhkan dimensi pintu yang ramping.

Beranjak ke kursi baris ketiga, kami langsung disuguhkan sandaran kursi yang bisa dibilang sangat tegak. Sayangnya, sandaran ini tidak bisa direbahkan ke belakang agar lebih nyaman.

Begitu juga dengan jarak antara lutut kaki dengan kursi depan (baris kedua), harus berbagi dengan penumpang di baris kedua untuk menggeser memposisikan kursinya, kami yang berbadan 173 cm masih ada ruang kepala sekitar 5 cm. Untungnya, redaman suspensi yang nyaman masih bisa dinikmati di baris ketiga, meski posisinya tepat di atas roda belakang.

Kesimpulan
Sienta pastinya menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia untuk MPV pintu geser dengan harga di bawah RP 300 juta, setelah selama beberapa tahun ini hanya diisi oleh Honda Freed. Selain desain atraktif yang segar untuk mata, beberapa fitur yang ada juga menjadi nilai jual Sienta di Indonesia.
Mekanisme pelipatan kursi baris ketiga tentunya menjadi salah satu bagian paling menarik, di mana kursi yang ‘disimpan’ di bawah kursi baris kedua menawarkan ruang bagasi lebih lega dan fungsional untuk membawa barang cukup banyak untuk beragam aktivitas

Berikut ini Video Exploration Toyota All New Sienta yang di ulas lebih jelas.


Dan untuk mendapatkan informasi Harga Promo Toyota All New Sienta dengan dilengkapi Diskon dan Bonusnya Silahkan Anda menghubungi daftar rekomendasi sales terbaik pilihan kami yang ada disamping ini. DI JAMIN Harga beda dari yang lain