10 Fakta Menarik Tentang Toyota All New Sienta di Indonesia

Toyota All New Sienta IIMS 2016
Fakta Fakta yang perlu Anda ketahui tentang Toyota All New Sienta, Setalah PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan model terbarunya, Sienta, dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2016 di JIexpo Kemayoran, Jakarta kemarin, banyak fakta fakta menarik tentang mobil Toyota All New Sienta ini.

Kehadiran MPV 7 penumpang Toyota All New Sienta ini telah mengundang rasa penasaran para pengunjung IIMS pada hari pertama perhelatan, Kamis (7/4). Bahkan, siang itu, di booth seluas 1.475 m2 telah dipadati para pengunjung yang penasaran dan harap-harap cemas, seperti apa wujud yang sesungguhnya dari Toyota Sienta.

“Hari ini kami akan memberikan kejutan lain kepada Indonesia, sesuatu yang lebih Fun, yang kami sebut Sienta,” ucap President Director PT TAM, Hiroyuki Fukui, saat membuka booth Toyota.

Sienta, kata Fukui, adalah kendaraan multi activity vehicle yang merupakan sebuah konsep baru dari kendaraan Toyota.  Sienta membuka pintu bagi pelanggan Toyota ke berbagai aktivitas gaya hidup dengan fungsionalis yang baik.

Lantas apa saja hal yang menarik dari Toyota Sienta ini? Berikut faktanya:
  1. Nama Sienta diambil dari bahasa Spanyol, yaitu ‘Siete’ yang artinya dalam bahasa Inggris, entertaint  atau hiburan dalam bahasa Indonesia.
  2. Sienta diproduksi di pabrik baru milik Toyota yang paling canggih di dunia, yaitu di Karawang Plant 3, dan diproduksi dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia.
  3. Mobil terbaru Toyota ini hadir di Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang, yang memproduksi Sienta.
  4. Toyota Sienta memiliki gaya yang berbeda dari MPV lain pada umumnya, dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, brake performance, CVT 7-speed transmission, power sliding door, dan dive-in seat serta ground clearance lebih tinggi dari Sienta yang ada di Jepang.
  5. Sienta hadir dalam 4 varian, yaitu E, G, V, dan Q yang mengusung teknologi Dual VVT-I dengan mesin NR Engine generasi terbaru yang dibuat oleh anak bangsa. NR Engine menggunakan bahan alloy sebagai salah satu material yang membuat mesin jadi ringan dan ramah lingkungan.
  6. Beberapa spesifikasi dari Toyota Sienta telah disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia, dua di antaranya adalah adanya ornamen batik di bagian list dasbor mobil, sebagai bentuk hormat terhadap budaya Indonesia.
  7. Aero kit yang terdapat di Toyota Sienta didesain oleh desainer Indonesia sesuai selera pasar di Tanah Air.
  8. Toyota Sienta sudah dapat dipesan per tanggal 7 April 2016, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp237 juta hingga Rp295 juta, dan baru akan secara resmi mengaspal di Indonesia pada Juli 2016.
  9. Toyota Sienta menggandeng pasangan muda selebriti Tanah Air sebagai ambassador, yaitu Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan.
  10. Setelah diluncurkan di IIMS 2016 Toyota All New Sienta Selalu dikerubuti pengunjung yang selalu penasaran dengan Toyota All New Sienta ini.
Berikut Adalah 10 fakta menarik tentang Toyota All New Sienta, Menarik bukan.

Untuk Anda yang ingin Mendapatkan Informasi Diskon Bonus, Cashback, dan Perhitungan Kredit Toyota All New Sienta. 
Silahkan Anda mengisi formulir dibawah ini dan kami akan menjawabnya.