Dolar Mulai Stabil Penjualan Toyota Kembali Meningkat

Dolar Mulai Stabil Penjualan Toyota Kembali Meningkat
Ditengah lesunya nilai tukar rupiah di awal tahun 2016 ini, dan akhir tahun 2015 kemarin penjualan mobil Indonesia mengalami penurunan dikarenakan Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar Amerika dan mata uang lainnya berdampak pada inflasi dan menurunnya daya beli masyarakat. Oleh karena itu beberapa bulan kemarin penjualan mobil di Indonesia menurun.

Memasuki bulan maret 2016 ini nilai tukar rupiah mulai membaik, sehingga diharapkan penjualan mobil di Indonesia meningkat, khususnya Toyota hal ini terbukti dari membludaknya pesanan mobil Toyota saat peluncuran Toyota All New Fortuner dan New Rush TRD Sportivo 7 Penumpang yang belum lama kemarin diluncurkan.

Meskipun harga Toyota bulan maret 2016 mengalami kenaikan, daya beli masyarakat akan informasi kendaraan akan semakin meningkat.

Untuk diketahui melemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat turut berdampak pada produksi mobil PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), terutama dalam biaya produksi.

Sebagian material mobil Toyota masih diimpor dari luar negeri sehingga berdampak pada kenaikan harga komponen.

Melemahnya rupiah berdampak langsung pada biaya impor, bukan ekspor. Saat ini, posisinya seimbang, jadi tidak terlalu terpengaruh. Jadi, kinerja positif dari sektor ekspor membuat TMMIN mampu menjaga keseimbangan akibat melemahnya rupiah.

Untuk menyambut lebaran tahun 2016, Toyota mengadakan Diskon besar besaran, segera hubungi rekomendasi sales kami untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Beli sekarang sebelum Anda inden lebih panjang.