Dealer Toyota Auto2000 Pontianak, Kalimantan Barat

Peresmian Dealer Toyota Auto2000 Pontianak, Kalimantan Barat
Toyota Auto 2000 Pontianak Resmi di buka, Auto2000 pekan ini resmi memperluas jangkauan pasarnya dengan membuka cabang pertama di Kalimantan Barat di Kota Pontianak.
Cabang Pontianak ini merupakan cabang Auto2000 yang ke-99 dan diresmikan pengoperasiannya pada hari Kamis (3/3/2016) lalu di Toyota Auto 2000 Pontianak.

Dealer Toyota Auto 2000 Pontianak, Kalimantan Barat baru ini berlokasi di Jalan Arteri Supadio No.8, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, atau hanya 15 menit dari Bandar Udara Supadio. Luas bangunan dealer mencapai 4.809 m2 dan dibangun di atas tanah seluas 7.897 m2.
“Kami ingin berikan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggan Auto2000. Kehadiran cabang ini kami tujukan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk urusan kendaraan Toyota," kata Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno.

Agus menjelaskan, kontribusi Auto2000 bagi penjualan kendaraan Toyota di Indonesia kini mencapai 45 persen. "Kami ingin pelanggan-pelanggan kami semakin mudah mendapatkan akses layanan kendaraan mereka,” tutur Agus.

Bagi Auto2000, Pontianak yang mendapat julukan Kota Khatulistiwa memilki daya tarik sendiri. Selain karena potensi pertumbuhan ekonomi yang bagus sebagai ibukota Kalimantan Barat, Kota Pontianak juga memberikan kontribusi bagi pangsa pasar Toyota yang cukup signifikan.
“Kami melihat pasar Toyota yang kompetitif di kota ini. Perkembangannya cukup signifikan dari tahun ke tahun," kata Agus.

Chief Marketing Auto2000 Tujuh Martogi Siahaan mengatakan, pangsa pasar Toyota mencapai 37,2 persen terhadap total market kendaraan roda empat di Kalimantan Barat. Khusus di Kota Pontianak, pangsa pasar brand Toyota mencapai 31,1 persen,” ujarnya

Pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat diproyeksikan meningkat dari 4,81 persen pada 2015 menjadi 6,04 persen pada 2016.

Di Pontianak sendiri, pertumbuhan ekonominya diperkirakan akan tumbuh menjadi 6,1 persen tahun ini.

Kota yang dibelah oleh Sungai Kapuas ini adalah jalur aktif perdagangan dari luar daerah, seperti pengiriman barang dari Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Sebagai kota transit, industri perdagangan di Pontianak kian berkembang, sehingga kebutuhan akan transportasi juga meningkat.

Kendaraan Toyota yang diminati di Pontianak pun cukup beragam, mulai dari Avanza yang menempati peringkat pertama, diikuti Agya dan Rush yang berada di posisi kedua dan ketiga. Avanza yang cocok untuk kebutuhan keluarga menjadi pilihan karena faktor harga yang terjangkau.
Avanza yang masuk dalam kategori MPV low juga dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu bisnis mereka

“Untuk kelas MPV low, Avanza adalah pemimpin di Pontianak dengan persentase sekitar 50,1 persen. Agya dalam kategori Mini Entry tahun lalu meraup pangsa 52,1 persen di Pontianak, sedangkan Rush di kategori medium SUV di kisaran 32,6 persen,” ungkap Martogi. pada saat meresmikan Dealer Toyota Auto 2000 Pontianak pekan kemarin.