Tes Tabrak All New Kijang Innova Berhasil Meraih Bintang 5 Sempurna

Tes Tabrak All New Kijang Innova Berhasil Meraih Bintang 5 Sempurna
Tes Tabrak All New Kijang Innova Berhasil Meraih Bintang 5 Sempurna
Setelah resmi diluncurkan beberapa bulan kemarin ASEAN NCAP yang merupakan Lembaga pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara  melakukan uji tabrak pada Toyota All NewKijang Innova. 

Dengan hasil yang sangat istimewa, mobil Toyota All New Kijang Innova yang baru diluncurkan ini berhasil meraih 5 bintang dan merupakan peringkat yang sempurna dalam pengujian.

Mobil yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu sudah dilengkapi peranti ISOFIX yang bisa dipakai untuk mengaitkan kursi bayi, dan ada fitur top tether pada sabuk pengaman sebagai standar.

Dari hasil lembaga pengujian ASEAN NCAP, Mobil Toyota All Kijang Innova meraih 14.01 point dari 16 point atau 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Hasil tersebut sangat memuaskan untuk Innova yang sudah dibekali fitur ESC (Electronic Stability Control) atau Innova tipe Q saja di Indonesia. Jika tidak dliengkapi dengan fitur ESC maka Innova hanya mendapat 4 bintang saja.

Dari segi fitur keselamatan penumpang anak kecil mendapatkan skor 76% atau 4 bintang, ini berkat penggunaan kursi yang sudah memiliki fitur ISOFIX. Sekedar kita ketahui, mobil yang diuji coba merupakan unit Innova terbaru yang memiliki 3 dan 5 airbag untuk masing masing tipe. 

Fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Seatbelt Reminder (SBR) untuk pengemudi dan penumpang depan juga menambah poin penilaian.


Dengan berbagai macam Inovasi yang disematkan untuk Toyota Kijang Innova generasi baru membuahkan hasil positif. Dari sisi keselamatan penumpang, secara keseluruhan kendaraaan yang menjadi pelopor mobil keluarga di Indonesia itu mendapat rating lima bintang dalam tes tabrak ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP).