Memperingati Ulang Tahun PMI Ke-70, Toyota Menyumbang 1.400 Kantung Darah

Memperingati Ulang Tahun PMI Ke-70, Toyota Menyumbang 1.400 Kantung Darah 
PMI, Palang Merah Indonesia baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70. PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tak melewatkan momen tersebut untuk berbagi sesama.

PT TAM dan TMMIN memberikan bantuan berupa tiga unit truk tangki air dan 1.400 kantung darah pada PMI. Uniknya, sumbangan darah yang diberikan TAM dan TMMIN berasal dari donor darah para karyawan Toyota mulai tahun 2011.

“Bantuan ini merupakan bagian komitmen tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang, seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, pendidikan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi,” kata Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Suparno Djasmin, selaku Wakil Presdir TAM, juga tak ketinggalan menyampaikan pendapat serta kebanggannya. Menurutnya, bantuan ini bukanlah kali pertama dilakukan Toyota.

Untuk dikatrahui Sebelumnya, pabrikan sukses asal Jepang ini telah menyumbang 25 unit tangki air sebagai bantuan bagi korban bencana Gunung Merapi pada tahun 2010.

Pada tahun 2014, Toyota menyumbang 10 unit perahu karet sebagai alat transportasi penanggulangan bencana banjir dijakarta.

“Kami berharap bantuan tiga unit truk tangki air ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh PMI dalam membantu wilayah atau warga yang mengalami bencana kekeringan maupun gunung meletus,” ujar wakil Presdir TAM tersebut mengomentari sumbangan Toyota.

Dengan adanya Acara-acara amal seperti ini memang selalu dimanfaatkan Toyota untuk saling berbagi dan membantu sesama sehingga akan meringankan beban.