All New Kijang Innova Resmi Meluncur

PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan Kijang generasi ke-6 ini. Acara peluncuran diadakan di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, 23 November 2015, Mengusung tema “The Legend Reborn” All New Kijang Innova lahir kembali dengan nuansa desain baru yang makin tersaji mewah dengan ragam kelebihan dan fitur – fitur menarik. All New Kijang Innova hadir dengan 3 tipe, yaitu G, V dan Q (New Top Grade) dengan pilihan bahan bakar bensin dan diesel

Peluncuran Toyota All New Kijang Innova
“Dengan semangat, Let’s Go Beyond”, kami menghadirkan produk baru sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan fitur terdepan. All New Kijang Innova hadir dengan Beyond Technology, Beyond Model, dan Beyond Servis demi kepuasan konsumen yang lebih tinggi, bahkan lebih baik dari generasi terdahulu,” kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM.

Dengan konsep interior yang mengedepankan sebuah living room, lebih mewah dan nyaman. Tampilan dashboard berpadu bersama meter cluster memberikan informasi melalui MID secara komprehensif dan mudah digunakan. Untuk grade Q, penumpang dimanjakan dengan Captain Seat serta illuminated roof LED.


Mempunyai fitur terdepan yang biasanya hadir di segmen kelas lebih tinggi – voice command dan smart phone connectivity MiraCast hadir di Innova anyar ini. Audio System hadir dengan layar besar 8” (Q &V) yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Tampilan Belakang Toyota All New KIjang Innova
Toyota All New Kijang Innova dipasok mesin anyar yang digadang memiliki efisiensi lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi 18.7 kgm, efisiensi hadir berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.


Untuk, grade diesel dipasok dari mesin baru 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc dan didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) intercooler. Mesin ini memiliki tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T).

“Generasi Innova sebelumnya terdapat tipe E, J, G, V, dan sekarang lebih sedikit, yakni J, V, Q, namun masing – masing tipe tersedia mesin bensin dan diesel, kemudian semua tipe terdapat transmisi manual dan otomatis, jadi totalnya 12 varian,” ujar Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo.