Toyota meraih penghargaan Favorite Booth GIIAS 2015


Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada 20—30 Agustus 2015, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih serangkaian penghargaan prestisius Favorite Booth GIIAS 2015, Miss Favorite GIIAS 2015, serta Indonesia WOW Product Award 2015.


Booth Toyota yang didesain dengan konsep “Beyond Mobility” terpilih sebagai booth terfavorit GIIAS 2015 untuk kategori luas di atas 2.000 m2. Melalui boothini, TAM ingin menyampaikan pesan bahwa mobil Toyota bukan sekedar mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan lain seperti membangun lingkungan hidup yang lebih baik di masa datang, melalui konsep eco car yang diwakili oleh Toyota Mirai dan Toyota i-Road.

Selain itu, salah satu Toyota Pretty bernama Tennia Gloria, berhasil meraih gelar sebagai Miss Favorite GIIAS 2015 berdasarkan pilihan pengunjung.  Adapun di ajang Indonesia WOW Product Automotive Award 2015 yang diselenggarakan khusus bagi peserta GIIAS 2015, TAM berhasil mendapat  4 penghargaan sekaligus sebagai Agen pemegang Merek (APM) peraih pernghargaan terbanyak.

“Kami berterima kasih atas apresiasi pengunjung dan penyelenggara yang telah memberikan penilaian tertinggi atas partisipasi Toyota pada GIIAS 2015 ini, khususnya untuk booth dan  brand ambassador terfavorit, serta kepuasan konsumen dalam  menggunakan mobil Toyota selama ini,”  kata Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, hari ini.

Meski tidak semata mengandalkan GIIAS 2015 sebagai ajang penjualan, ketertarikan konsumen untuk memiliki mobil Toyota melalui pemaren ini juga cukup besar. Berdasarkan realisasi SPK selama perhelatan GIIAS berlangsung, tercatat total penjualan 7.706 unit kendaraan.

Kontribusi terbesar penjualan kendaraan Toyota pada GIIAS 2015 berasal dari segmen MPV (Avanza dan Kijang Innova) sebesar 51,01%, kemudian hatchback(Agya dan Yaris) sebesar 20,78%, SUV (Rush dan Fortuner) sebesar 17,35%, serta sisanya dari penjualan sedan (Vios, Altis, Camry), serta kendaraan premium (Alphard dan Vellfire).

“Angka penjualan tersebut  berdasarkan laporan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015,” kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM, hari ini.


Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Berdasarkan laporan SPK, penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang baru saja diluncurkan beberapa hari sebelum penyelenggaraan GIIAS 2015 berhasil  memberikan kontribusi terbesar, yaitu 39,82% dari total penjualan.

“Angka penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini sekaligus membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru ini tidak mengurangi keinginan pelanggan untuk membelinya karena memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tertarik untuk memilikinya,” ucapnya.

Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, Toyota telah melakukan improvement pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Selain menyematkan teknologi mesin Dual VVT-i yang makin performa kendaraan namun efisiensi dalam penggunaan bahan bakar,  Toyota juga menghadirkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan desain eksterior yang lebih berkelas, interior yang lebih nyaman dan senyap serta feature keamanan atau safety yang lebih lengkap untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang.


Indonesia WOW Product Automotive Award 2015

TAM juga berhasil keluar sebagai pemenang dalam 4 kategori penghargaan Indonesia WOW Product Award melalui Toyota All New Vellfire di segmen MPVHigh, Toyota New Corolla Altis di kategori Compact Sedan, Toyota Camry pada kategori Mid Sedan, dan Toyota Mirai pada katagori Eco Car. Penghargaan ini diberikan karena melalui produk ini, TAM telah  berhasil membangun ikatan yang kuat (engagement) dengan konsumen.

WOW Product – Automotive Award 2015 diselenggarakan oleh PT MarkPlus Indonesia (MarkPlus, Inc). Penilaiannya berdasarkan kemampuan produk memenuhi kebutuhan konsumen secara utuh sebagai manusia (complete human beings), sehingga mampu menghilangkan kecemasan (anxieties) sekaligus berbagai hasrat (desires) konsumen.