Toyota Alphard Hybrid Indonesia Resmi Muluncur di GIIAS 2015


Era mobil hybrid sudah di depan mata, setelah Toyota Prius, Toyota kini memperkenalkan satu lagi mobil hybrid mereka yakni Toyota Alphard Hybrid. Diprediksi, mobil hybrid terbaru Toyota ini akan laris manis.

"Kami bangga mempersembahkan Toyota Alphard Hybrid, kendaraan hybrid terbaru untuk pelanggan Indonesia," kata Hiroyuki Fukui Presiden Direktur PT Astra Motor di GIIAS, Tangerang, Banten, Kamis.

"Toyota sebagai produsen otomotif global terdepan dalam teknologi kendaraan hybrid membuktikan dengan total penjualan lebih dari tujuh juta unit sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007," tambah Hiroyuki Fukui.

Mulai akhir Agustus mendatang, konsumen Toyota semakin mendapatkan banyak pilihan untuk merasakan kemewahan produk New Alphard, dikarenakan PT Toyota Astra Motor (TAM) juga memasarkan All New Alphard Hybrid.

Mobil ini dilengkapi mesin 2AR-FXE 2.500 cc dengan siklus pembakaran Atkinson dikombinasi dengan transmisi 6-percepatan Sequential Shiftmatic, dan E-Four (electric four-wheel drive system). System hybrid ini menghasilkan tingkat efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi.

Seperti diketahui, di  ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang kini tengah berlangsung sampai 30 Agustus di ICE, Serpong, PT Toyota Astra Motor menampilkan jajaran produk dengan teknologi terlengkap, sebagai bagian dari semangat Beyond Drive.

Salah satu jagoan mereka di ajang ini adalah Alphard Hybrid, sebuah MPV mewah ramah lingkungan. Di Jepang, Alphard Hybrid hanya butuh 1 liter bensin untuk menempuh jarak 18,4 kilometer.

Namun, TAM masih enggan membeberkan berapa harga jual mobil ini. Tapi yang jelas, model ini hanya bisa dimiliki dengan pemesanan khusus saja.