TOYOTA AGYA Kojo, Modifikasi Toyota Agya GIIAS, IIMS 2015


PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga menampilkan sebuah hasil desain yang berbeda pada model LCGC, Toyota Agya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mengusung nama Agya Kojo, mobil ini jauh dari kesan mobil murah.

Agya Kojo merupakan mobil hasil garapan tim desain TAM khusus untuk GIIAS 2015. TAM tidak menjual Agya Kojo ini melainkan hanya untuk ditunjukkan di GIIAS 2015 untuk memancing pengunjung.

Miftah Farid Syahputra desainer Agya Kojo dari tim desain TAM menyebut, nama Agya Kojo diambil dari bahasa Sunda yang artinya 'andalan' atau 'jagoan'. Tim desain TAM telah mengubah penampilan mobil segmen LCGC tersebut menjadi lebih menarik.

"Kita coba menggabungkan konsep compact car dengan city tourer. Karena pemakai Agya kebanyakan orang-orang perkotaan," kata Miftah di booth Toyota di GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (25/8/2015).

Desain Agya Kojo akan membawa image keceriaan kepada pemiliknya. Kombinasi warna burung kenari dan abu-abu gelap pada bodi Agya, serta mengganti pelek dengan alloy ukuran 15 inci.

Tak hanya itu, tim desain TAM telah menyematkan front bumper spoiler, rear bumper spoiler, foglamp, over fender, side skirt, side body moulding, back body moulding, roof rail serta reflector