Total 7.706 unit Toyota dipesan Selama GIIAS 2015


PT. Toyota Astra Motor (TAM) mencatat sebanyak 7.706 unit Toyota telah dipesan selama ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015  di ICE-BSD, Tangerang, Banten, 20-30 Agustus 2015.

Kontribusi terbesar penjualan kendaraan Toyota pada GIIAS 2015 berasal dari segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) Avanza dan Kijang Innova sebesar 51,01 persen, hatchback Agya dan Yaris sebesar 20,78 persen, SUV (Sport utility vehicle) Rush dan Fortuner sebesar 17,35 persen, sisanya disumbang penjualan sedan Vios, Altis, Camry serta kendaraan premium Alphard dan Vellfire.

“Angka penjualan tersebut  berdasarkan laporan surat pemesanan kendaraan (SPK) se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015,” kata Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran TAM dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin.


Berdasarkan laporan SPK tersebut, penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang baru saja diluncurkan beberapa hari sebelum penyelenggaraan GIIAS 2015 berhasil berkontribusi terbesar, yaitu 39,82 persen dari total penjualan.

“Angka penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini sekaligus membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru ini tidak mengurangi keinginan pelanggan untuk membelinya karena memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya," kata Rahmat Samulo.

"Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tertarik untuk memilikinya," ucap Rahmat Samulo.


Penghargaan
Empat mobil Toyota juga menjadi pemenang penghargaan "Indonesia WOW Product Award" dalam empat kategori di antaranya, Toyota All New Vellfire dari segmen MPV High dan Toyota New Corolla Altis di kategori Sedan Kompak.


Toyota Camry juga menjadi juara kategori Mid Sedan, dan Toyota Mirai menjadi juara di segmen Eco Car. Penghargaan ini diberikan karena TAM dianggap sukses membangun ikatan yang kuat dengan konsumen.


Selain itu, Toyota Pretty bernama Tennia Gloria juga berhasil meraih gelar sebagai Miss Favorite GIIAS 2015 berdasarkan pilihan pengunjung.