Keunggulan Toyota All New Hilux


Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Hilux dengan lima keunggulan utama guna menyediakan kendaraan komersial yang tangguh didukung performa mesin prima namun tetap aman dan nyaman dikendarai.

Kendaraan passenger-cum-commercial dirilis sebagai generasi kedelapan pada segmen mobil dan diperkirakan akan membuat persaingan sengit dengan rival terberatnya Ford Ranger dan Isuzu D-Max. Perusahaan ini meluncurkan Hilux dengan pilihan single and double cab dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin dan diesel. Harga yang dipatok untuk kendaraan ini dimulai dari Rp 194,4 Juta dan meningkat pada varian di atasnya.

“Selain tampil dengan desain dan model baru, kehadiran All New Hilux merupakan puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk kendaraan di segmen pick-up,” kata Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran Toyota saat membuka booth komersial Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis.

Lima keunggulan utama All New Hilux yaitu

Pertama, perubahan besar pada desain dan inovasi pada fungsi kendaraan.

Kedua, All New Hilux memberikan ketangguhan sebagai mobil komersial sekaligus kenyamanan layaknya kendaraan penumpang. Semua Hilux dobel cabin 4×4 sudah dilengkapi rear diff-lock untuk melahap rintangan jalan.

Ketiga, semua kelas All New Hilux memiliki kapasitas angkut yang lebih luas dan ruang yang lebih lapang.

Keempat, All New Hilux dilengkapi fitur keselamatan optimal di antaranya ABS, EBD, SRS airbag (pengemudi dan penumpang), Vehicle Stability Control untuk grade V.

Kelima, terdapat varian All New Hilux extra cabin untuk memberikan pilihan tambahan kepada konsumen.

“Semua sentuhan improvement tersebut membuat All New Hilux memiliki banyak nilai lebih,” kata Rahmat.

“Tetap tangguh di segala medan dengan muatan barang lebih besar, mobil ini nyaman dikendarai karena transmisinya halus dan memiliki fitur high end dan memenuhi tingkat keselamatan terbaik sesuai ASEAN New Car Assessment Program,” tambahnya.

All New Hilux tersedia dalam grade E dan G bertransmisi manual enam percepatan 4×4 serta grade V yang menggunakan transmisi otomatis.

Sementara All New Hilux extra cabin hadir dengan grade E 4×4 manual, dan single cabin dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel.



Toyota All New Hilux yang kuat dan keras ini dilengkapi dengan pilihan mesin bensin 2,0-liter dan diesel 2,5-liter pada versi single cab dan mesin diesel 2,5 liter berada di bawah kap mesin double cabin trim. Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin-mesin ini beragam tergantung varian. Mesin sole-gasoline 2,0-liter menghasilkan tenaga puncak 139 PS pada 5600 rpm dan torsi puncak 183 Nm pada 4000 rpm. Mesin diesel 2,5-liter pada single cab trim menunjukkan tenaga maksimum 102 PS pada 3600 rpm seiring dengan torsi puncak 200 Nm antara 1200 dan 3400 rpm. Double Cab tersedia dalam pilihan trim E, G, V dengan beberapa fitur yang berbeda dengan tampilan yang sama yaitu 4-wheel drive dan mesin diesel 2,5-liter. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 144 PS pada 3400 rpm sejalan dengan torsi puncak 343 Nm antara 1600 dan 2800 rpm.

Adapun pada Hilux grade V terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang menjaga kendaraan tidak meluncur saat turunan atau mundur saat menanjak.