Harga Toyota Alphard Hybrid Hanya Rp 1,3 Miliar


Mobil MPV mewah populer di Indonesia, Toyota Alphard, kini hadir dalam varian yang lebih ‘hijau’ dengan diluncurkannya New Alphard 2.5 G Hybrid 4×4 oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), hari Sabtu (22/8).

Diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Alphard Hybrid melengkapi jajaran model hybrid keluaran TAM, seperti Toyota Prius dan Camry Hybrid. Alphard Hybrid dijual dengan harga Rp 1,3 milyar On The Road Jakarta.

Alphard Hybrid memiliki mesin 2AR-FXE, Dual-VVT-i didukung dua unit motor listrik yang dilokasikan di bagian depan dan belakang mobil, serta transmisi CVT. Tenaga mesin sebesar 149 hp mendapat tambahan tenaga kedua motor listrik sebesar 208 hp.

Dengan sistem penggerak roda E-Four, sistem hybrid akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik menyesuaikan kecepatan kendaraan. Motor listrik akan mengambil alih tenaga saat mobil bergerak dalam kecepatan rendah.

Perbedaan tampilan dari Alphard adalah pada bumper depan dengan aksen chrome serta velg. Sementara pada interior bisa dibilang sama seperti milik Alphard 2.5 G Grade.

“Kehadiran New Alphard Hybrid ini adalah wujud komitmen Toyota untuk masa depan yang lebih baik, dengan menghadirkan kendaraan lebih ramah lingkungan, sesuai dengan permintaan pelanggan, khususnya di kelas premium,” ujar Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM.