Baru Sehari diluncurkan 1.200 unit Grand New Avanza sudah terjual, MANTAP


Wah benar benar laris manis, mobil Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz sepertinya bakal tetap mempertahankan singgasana penjualan mobil terlaris di Indonesia. Bagaimana tidak angka pemesanan mobil sejuta umat itu, dalam sehari saja sudah ada 1.200 unit yang terjual, padahal baru diluncurkan kamarin.

“Kami belum merekap data semuanya tetapi dari SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) ada 1.200 unit dari kemarin,” ujar GM Corporate Planning dan Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo di rest area Km 39, tol Cikampek, Jawa Barat, Kamis (13/8/2015).

Mobil tipe apa yang paling laku, Avanza kah atau Veloz? “Tetap Avanza, yang model 1.3 G,” ujarnya mantap.


Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza berhasil mengukuhkan diri sebagai mobil terlaris di Indonesia, sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV.
Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil menembus 1 juta unit, rekor penjualan yang sulit dipecahkan.

Sementara itu, kehadiran varian Veloz sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sebagai penguasa pasar, dengan total penjualan keseluruhan mobil keluarga tersebut sudah di atas 1,3 juta unit.