Toyota All New Hilux Siap Meluncur di Indonesia


Toyota All New Hilux sudah siap mengenalkan all-new Toyota Hilux 2016 di Indonesia. Dan kemungkinan, generasi terbaru dari Hilux ini akan diperkenalkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Sebelumnya, all-new Toyota Hilux sudah diluncurkan di Bangkok Thailand. Model ini merupakan generasi ke-8 yang dijual dalam pilihan tubuh: extra cabin, double cabin dan single cabin.

Kini, All-New Toyota Hilux terbaru siap masuk Indonesia. Foto model ini juga sudah diperlihatkan di situs resmi Toyota Astra Motor.


Di generasi terbaru ini, suspensi dan chassis all-new Toyota Hilux telah ditingkatkan demi kenyamanan, ketangguhan dan keselamatan. Khusus di bagian chassis, side rail cross-section diperbesar, sementara suspensinya dirancang lebih nyaman ketika Anda beroffroad.

Ada tiga tipe suspensi all-new Hilux untuk menyesuaikan kebutuhan: Standard (cocok untuk segala medan), Heavy duty (untuk angkut beban berat), serta Comfort (untuk jalan raya).

Mesin baru 1GD 2.8-liter menghasilkan torsi mengesankan 450 Nm pada 1,600-2,400 rpm serta tenaga 177 hp pada 3,400 rpm. Jantung mekanis ini dikencani transmisi 6-speed otomatis dan sistem 4wd.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sendiri kabarnya sudah memproduksi mesin diesel berkode GD untuk menggantikan mesin lama berkode KD terdiri dari tipe 2.8-liter 1GD-FTV dan 2.4-liter 2GD-FTV.

Mesin ini menggunakan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk menekan emisi Nitrogen Oksida hingga di bawah 100 persen. Mesin baru diklaim lebih sunyi, lembut dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Desain eksterior lebih berotot dan modern. Sebagai catatan, Toyota Hilux dikenalkan pertama kali pada 1968. Hingga 7 generasi, Toyota Hilux terjual 16 juta unit di lebih dari 180 negara