Berikut Perbandingan BBM Toyota Avanza Menggunakan Pertalite dan Premium


Untuk Anda pencinta mobil Toyota Avanza yang menginginkan kecepatan laju mobil Anda lebih cepat, ternyata ada kabar baik bagi Anda. Tahukah Anda? Bahan bakar minyak Pertalite dikabarkan mampu menambah akselerasi mobil kesayangan Anda itu. Berikut informasi selengkapnya mengenai konsumsi BBM Toyota Avanza pakai Pertalite dibanding Premium.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa penggunaan Pertalite dapat meningkatkan akselerasi mobil Toyota Avanza Anda. Bahan bakar minyak (BBM) baru ini memang belum didistribusikan maupun dijual ke konsumen. Namun, pengujian terhadap BBM dengan RON 90 ini telah dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero). Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi Institut Teknologi Bandung melakukan pengujian BBM baru ini dengan menggunakan mobil Toyota Avanza.

Hasil yang didapat ternyata cukup memuaskan.

Premium : 13,64 km/liter. 
Pertalite  : 14,78 km/liter ( lebih irit 1,14 km/liter )

Menurut Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, staf ahli Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi ITB, apabila pengguna Premium beralih menggunakan Pertalite, pasti akan lebih irit. Namun, apabila sebelumnya menggunakan Pertamax RON 92 lebih sering, pasti akan lebih boros. Ditambahkan oleh Yus bahwa saat pengujian, mobil yang digunakan adalah mobil Toyota Avanza transmisi otomatis dan tidak mengubah pengaturan mesin apapun. Pengaturan mesinnya sama seperti yang dari standart pabrik