Selamat Toyota Berhasil Meraih Contact Center Service Terbaik di Indonesia


10 Meret 2015, Toyota Astra Motor kembali berhasil mempertahankan gelar tertinggi dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia, dalam 4 tahun secara bertutur-turut, pada ajang Contact Center Service Excellence Award 2015, dengan kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.

Suparno Djasmin selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor,  “Kepuasan pelanggan merupakan kunci keberhasilan Toyota selama ini. Oleh karenanya, Toyota akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya melalui contact center terbaik sebagai salah satu medium untuk mengakomodasi kebutuhan para pelanggan,”

Kepuasan pelanggan, menurut Suparno Djasmin, menjadi prioritas utama Toyota dalam memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota, atau yang biasa dikenal dengan prinsip The Best Total Ownership Experience.

Dia mengatakan bahwa beragam bentuk layanan penjualan dan purna jual yang dihadirkan Toyota selama ini, merupakan salah satu kesatuan dari komitmen Toyota dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. “Kami bersyukur upaya kami mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya melalui ajang Contact Center Service Excellence Award 2015. Penghargaan ini akan semakin memacu Toyota untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setia karena pelayanan yang prima akan menjadi kunci bagi kesuksesan yang berkelanjutan di masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Deputy Director Aftersales Toyota Astra Motor, Widyawati, menyebutkan bahwa selama ini Toyota Astra Motor senantiasa memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Toyota.

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Service Excellence yang bekerja sama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL), yang merupakan konsultan pembangunan customer centric culture.

Selain mendapatkan penghargaan pada Contact Center Service Excellence Award 2015, sepanjang 2015 Toyota Astra Motor sudah berhasil mendapatkan 15 gelar prestisius lainnya yang berasal dari berbagai institusi.

Penghargaan tersebut antara lain:

  1. Tiga penghargaan dari Top Brand Award 2015 untuk Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova dari kategori MPV, serta Toyota Yaris dari kategori City Car.
  2. Lima penghargaan dari Net Promoter Customer Loyalty Award 2015 untuk Toyota Avanza dari kategori Low MPV, Toyota Kijang Innova dari kategori MPV, Toyota Yaris dari kategori Hatchback, Toyota Rush dari kategori Compact SUV, serta Toyota Fortuner dari kategori SUV.
  3. Enam penghargaan dari ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, yaitu Toyota Avanza untuk kategori Low MPV dan Special Award, Toyota Rush untuk kategori Small SUV, Toyota Kijang Innova untuk kategori Mid MPV, Toyota 86 untuk kategori Sport Car, serta Toyota Hilux D-cab untuk kategori Double Cab.
  4. Dan yang terakhir Customer Service Excellence Award (CSEA) yang diberikan oleh Toyota Motor Corporation kepada Toyota Astra Motor sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan.