Toyota Avanza, Kijang Innova dan Yaris meraih Top Brand Award 2015

13 January 2015 Toyota Toyota Avanza, Kijang Innova dan Yaris sukses dalam mempertahankan gelar dalam ajang Top Brand Award 2015 untuk ke tiga kalinya secara berurutan untuk tiga produk andalanya,

Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova menorehkan hasil menggembirakan untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan Toyota Yaris pada kategori City Car. Predikat Top Brand menjadi apresiasi upaya Toyota memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap Toyota sebagai hasil dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

“Penghargaan Top Brand Award 2015 merupakan sebuah awal yang baik bagi Toyota dan juga sebagai pemacu semangat untuk terus menghasilkan sesuatu yang lebih baik ke depannya,” ucap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo.

Terpilihnya Toyota Avanza yang meraih hasil tertinggi, diikuti Innova berhasil membawa Toyota merajai kategori MPV. Hal ini memperkuat pencapaian kedua MPV andalan Toyota tersebut, setelah sebelumnya mengakhiri akhir tahun 2014 dengan memimpin pasarnya masing-masing. Toyota Avanza membukukan total penjualan 162.070 unit dan memimpin dengan 41,1% pangsa pasar, sedangkan Toyota Kijang Innova mencatatkan total penjualan 56.157 unit dengan 84,2% pangsa pasar. Pencapaian ini, mempertegas dominasi Toyota pada kategori MPV yang merupakan tulang punggung industri otomotif Indonesia. Sementara Toyota Yaris membukukan total penjualan 17.774 unit dengan pangsa pasar 31,1% di segmen compact car.

Dalam Top Brand Award 2015 ini, hasil terbaik berupa Top Brand Index diraih Toyota setelah melalui tahapan survey nasional terhadap 4.100 responden di 11 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikapan, dan Samarinda. Top Brand Index juga memanfaatkan persepsi pasar akan dimensi sebuah merek, yaitu dimensi Mind Share yang merefleksikan kekuatan merek di benak konsumen, dimensi Market Share yang merefleksikan kekuatan merek di dalam persaingan pasar, dan dimensi Commitment Share yang merefleksikan kekuatan merek dalam hati konsumen.

Keberhasilan Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris dalam ajang yang diselenggarakan Frontier Consulting Group tersebut, adalah untuk yang ketiga kalinya berturut-turut. dan ini membuktikan di tengah persaingan otomotif dengan merek lain Toyota terbukti masih yang terbaik.