GRAN OPENING TOYOTA BAGAN BATU, DAN LEARNING CENTER AGUNG TOYOTA PEKANBARU


Toyota membuka dua jaringan resmi dan satu Learning Center sekaligus di Riau, guna dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para pelanggan setia di provinsi tersebut.

Kedua outlet baru tersebut adalah Agung Toyota Ujung Batu dan Agung Toyota Bagan Batu, yang melengkapi total 8 outlet Agung Toyota di Provinsi Riau. Bersamaan dengan peresmian outlet, Toyota juga membuka Learning Center Agung Toyota Pekanbaru.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa komitmen Toyota adalah menyentuh dan kian dekat dengan pelanggan di seluruh penjuru Indonesia dengan layanan penjualan dan purna jual yang prima, yang salah satunya melalui keberadaan Agung Toyota Ujung Batu, Agung Toyota Ujung Batu, dan Learning Center Agung Toyota Pekanbaru.

“Kedua outlet ini didirikan untuk memberikan kemudahan akses terhadap produk dan layanan terbaik Toyota. Sehingga, para pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota,” kata Suparno Djasmin, hari ini.

Sementara itu, dia melanjutkan, Learning Center Agung Toyota Pekanbaru merupakan salah satu bukti keseriusan Toyota dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

Dia menuturkan kedua outlet maupun learning center dipandang penting bagi Toyota. Pasalnya, Agung Toyota Ujung Batu dan Agung Toyota Bagan Batu merupakan outlet pertama di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir. Adapun, Learning Center Agung Toyota Pekanbaru merupakan pusat pendidikan pertama Toyota yang ada di provinsi itu dengan fasilitas lengkap berstandar Toyota.

Hingga saat ini, dengan total jaringan 276 outlet dan 10 pusat pendidikan Main Dealer, Toyota Indonesia semakin mantap untuk menyambut peluang, menjawab tantangan, dan terus berkontribusi bagi Indonesia di masa mendatang.

Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera dengan pertumbuhan ekonomi yang potensial, yang didorong oleh sektor pertambangan dan eksplorasi migas, serta perkebunan kelapa sawit dan karet.

Kendati pada semester III/2014 ekonomi di provinsi itu mengalami perlambatan, angka pertumbuhan di Riau untuk sektor non migas tercatat sebesar 6,41% atau lebih besar dibandingkan dengan angka nasional sebesar 5,32%.

Industri otomotif di Provinsi Riau dapat dikatakan berkembang. Untuk Toyota sendiri, penjualan Toyota membukukan peningkatan, yang terlihat dari pertumbuhan penjualan dari 2013 ke 2014 sebesar 5% dan tetap menjadi market leader dengan pangsa pasar sebesar 31,5%.

Chief Executive Officer Agung Toyota, Mahatma Ilham Panjaitan, menyebutkan bahwa peresmian dua outlet baru ini diharapkan mampu memenuhi segala kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan Toyota.

“Selain peresmian dua outlet baru, sebagai bentuk komitmen kami dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, kami juga mendirikan fasilitas Learning Center di Kota Pekanbaru,” ujar Mahatma Ilham Panjaitan, hari ini

Pemotongan pita yang dilakukan oleh Bpk H.M Bukti Panjaitan selaku Chairman Agung Toyota (kiri), Mr Hiroyuki Fukui selaku President Director TAM (kedua dari kiri), dan Bpk H Arsyadjuliandi Rachman selaku PLT Gubernur Riau (ketiga dari kiri)
Pemotongan pita yang dilakukan oleh Bpk H.M Bukti Panjaitan selaku Chairman Agung Toyota (kiri), Mr Hiroyuki Fukui selaku President Director TAM (kedua dari kiri), dan Bpk H Arsyadjuliandi Rachman selaku PLT Gubernur Riau (ketiga dari kiri)