Toyota Alphard Model Baru 2015



Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkan tampilan terbaru dari All New Toyota Alphard dan Vellfire.Jepang, (26/1/2015). MPV premium ini mengalami perubahan drastis dari segi penampilannya, terlihat lebih agresif dengan desain futuristik.

Desain bagian wajah membuat Alphard 2015 berbeda, mulai dari grill besar dengan seperti tumpukan gigi berlapis krom, saling terintegrasi, dengan airdam di bagian bawahnya. Bentuk bemper terbelah menjadi dua sisi akibat aksen trapesium yang menjadi bingkai gril. Lampu depannya punya desain baru, sudah proyektor dan LED.

Bagian lain yang menarik ada pada bagian jendela samping, tepatnya di pilar B. Bentuk bingkai jendela samping terlihat unik, dengan sisi depan melandai. Pintu samping masih bergaya geser dengan bantuan motor elektrik. Menuju bagian belakang mobil, yakni pilar D, jendela samping dan belakang seolah tidak menggunakan bingkai, membuatnya terlihat lebih "stylish".

Lampu rem membentuk lekukan dari sisi samping belakang di kedua sisi, menyatu hingga sejajar dengan plat nomor di tengah. Lapisan krom pada bagian atas plat nomor yang dilengkapi logo Toyota membuat MPV ini terlihat lebih lapang namun manis.


MPV premium ini hadir dengan wajah baru yang lebih atrkatif, modern dan mewah. Tampilan baru Alphard kini hadir dengan grill chrome berukuran besar yang mencolok sebagai lambang kemewahan. Sementara itu, Vellfire memiliki tampilan eksterior yang menunjukkan keberanian. Dapur pacu didukung oleh tiga pilihan mesin hybrid 2AR-FXE 2.5 liter dengan transmisi otomatis 6-speed dan penggerak empat roda elektrik, 2AR-FE 2.5 liter bertransmisi Sports Sequential Shiftmatic 7-speed dan Super CVT-i, serta 2GR-FE V6 3.5 liter. Hmm bakal makin laris di Tanah Air.

Mesin

Toyota menyediakan tiga pilihan mesin untuk Alphard di Jepang, yakni 2AR-FXE, 2.5-liter, dipadu dengan empat motor listrik, sehingga tercipta sistem hibrida. Dipadu dengan transmisi 6-percepatan Sequential Shiftmatic, diklaim punya rata-rata konsumsi hingga 19,4 kpl via pengujian JC08 standar Jepang.

Kedua, mesin baru 2AR-FE, 2.5-liter, dengan transmisi 7-percepatan Sports Sequential Shiftmatic, CVT-i, dan tersedia fitur tambahan "Stop & Start System". Dengan sistem ini, mobil ini diklaim punya konsumsi 12,8 kpl. Terakhir, 2GR-FE V6, 3.5-liter dengan transmisi 6-percepatan dengan teknologi Sequential Shiftmatic menawarkan konsumsi bahan bakar 9,5 kpl.


Selain itu, Toyota juga melakukan perubahan dan perbaikan desain suspensi sehingga meningkatkan kenyamanan. Teknologi baru, termasuk Panoramic View Monitor, Intelligent Parking Assist, dan Collision-Avoidance System kini sudah tersedia.

Velfire

Selain Alphard, Toyota juga meluncurkan Velfire pada waktu yang bersamaan. Soal spesifikasi teknis dan pilihan mesin yang ditawarkan pada Alphard tersedia untuk Velfire. Perbedaan kedua model ini praktis hanya dari segi penampilan desain depan saja. Desain samping dan belakang dari segi esensi relatif sama.