Toyota All New Corolla Altis Terbukti Paling Irit di Kelas 1600 - 2000 cc

Kini All-New Corolla Altis dengan tampilan yang semakin cantik berkat filosofi ‘Keen Look’ yang merupakan desain sedan Toyota global juga memiliki segudang kelebihan.

Tampak depan gril yang menyatu dengan headlamp ditambah airdam besar berbentuk trapezoidal menimbulkan kesan sosok agresif. Belum lagi penggunaan teknologi HID pada headlamp semakin mengundang rasa modern pada Corolla Altis ini.

Memasuki kabin Altis,kesan lega sangat terasa, posisi duduk yang nyaman dan ruang kaki masih nyaman dengan postur tubuh 172 cm. Karena New Altis ada pemanjangan wheelbase hingga 100 mm dan lebarnya membesar 15 mm.


Pada saat tombol start/stop ditekan, suara mesin 1.798 cc terdengar halus. New Corolla Altis pun segera membelah kemacetan ibukota, yang merupakan rute Liga Irit di hari pertama. Hampir sebagian besar jalur yang kami lewati terjadi kemacetan yang cukup parah, terutama di beberapa titik, seperti di jalan Raya Bogor dan Gunung Sahari.

Alhasil jarak tempuh dalam kota sejauh 102,73 km dengan kecepatan rata-rata 14,5 km/jam tentunya konsumsi BBM Altis sebesar 7,47 km/l angka yang cukup baik, apalagi dengan kerja AC yang cukup keras dikemacetan dengan suhu luar yang cukup terik.

Pada hari kedua rute luar kota dengan tujuan Jakarta-Padalarang-Jakarta, dengan melewati jalan tol yang seharusnya lancar, nyatanya diberapa titik kami mengalami kemacetan. Beruntung, Altis yang sudah dilengkapi dengan indikator ECO dan mode 7-speed memberi kontribusi terhadap pengemudi untuk tetap berkendara dengan efisiensi bahan bakar dengan menjaga putaran mesin pada 1.500 rpm.


Terbukti , Altis mampu membukukan angka yang cukup irit pada rute tol, yaitu 16,11 km/l dengan average speed 36,8 km/jam dengan menempuh jarak sejauh 342,81 km.

Tentunya buat mobil dengan kapasitas mesin 1.800 cc, angka yang dicapai cukup memuaskan. Apalagi pada saat dikemacetan, Altis dengan tampang sangar yang menawan ini masih sangat lincah menembus kemacetan lalu lintas dan enak untuk mendahului kendaraan lain.


sumber : www.autobild.co.id