Lebih Dekat Dengan Toyota All New Yaris TRD Sportivo


Atraktif dan lebih stylih, mungkin dua kalimat tersebut bisa mewakili sisi dari Yaris Sportivo Manual yang dibandrol Rp 245,4 juta ini. Dari generasi sebelumnya perbedaan ubahan memang terlihat cukup signifikan, bahkan secara dimensi pun juga turut berubah. All new Yaris kini memiliki dimensi ruang yang lebih lapang dari generasi sebelumnya, sedangkan tampilan pun juga lebih dewasa yang mampu untuk mengakomodasi kebutuhan para kaula muda, baik keluarga muda atau pun mereka yang tua tapi berjiwa muda, apalagi melalui balutan aero kit TRD Sportivo yang menjadi grade tertingginya.

Melalui refleksi tampilanya serta ubahan dimensi yang lebih besar tentu bagi keluarga muda dengan satu atau dua anak yang masih si Yaris TRD Sportivo ini masih bisa menjadi pilihan menarik, karena selain memiliki kenyamanan yang lebih untuk anggota keluarga, dari segi desain pun cukup menunjang bagi mereka yang ingin tampil bergaya.

Desain spoty bagian depan didominasi oleh tampilan ‘Keen Look’ yang serupa dengan Vios, lalu ditunjang dengan grill, bumper yang lebih sporty ala TRD dengan tambahan LED day time running light yang berdekatan dengan lip spoiler. Bukan hanya bagian depan, sisi samping pun turut dilengkapi dengan aero kit yang dikuti dengan sektor buritan melalui tail gate yang terbukti dapat mempermanis tampilannya


Layout dashboard dibuat minimalis dengan mengandalakan layar sentuh sebagai perangkat hiburan yang memiliki koneksi wifi untuk berselancar di dunia maya. Sedangkan untuk menegaskan tampilan elegan, lapisan plastik dashboard dihiasi dengan ornament jahitan layaknya terbungkus dengan kulit, bahkan sampai door trimnya.


Secara visual, jelas versi TRD Sportivo ini jauh lebih menggoda ketimbang versi di bawahnya. Hal ini pun sudah menonjolkan karakteristik dari para penggunanya yang ingin tampil lebih eyecatching.


Point utamanya, dari sajian handling ternyata Yaris tak kalah untuk di ajak bermanuver, kemudahan pengoprasian transmisi manualnya pun wajib diperhitungkan meski saat ini pilihan transmisi manual seakan menjadi kaum minoritas apalagi untuk diperkotaan. Hal lain yang perhatian adalah mengenai sisi konsumsinya, setelah berputar di dalam kota hingga menjajalnya di jalur bebas hambatan pada siang hari ternyata konsumsi rata-rata keseluruhannya terbilang irit yaitu 15,3 Kpl, sedikit lebih irit dibandingkan varian matik