Toyota Innova Community Gelar Pengobatan Gratis

Innova Community gelar penyuluhan dan pengobatan gratis 

Innova Community kali ini berbagi kasih di Kampung Apung Kapuk Muara, Jakarta. Berupa pengobatan gratis oleh tim dokter yang dipimpin oleh salah satu anggota IC, dr Fredrico Patria SpOG bersama dengan 2 dokter umum dan 9 dokter muda lainnya.

Sebagai rasa kepedulian dan kasih sayang dari komunitas Innova. Tim dokter dibantu oleh 20 orang relawan dari Innova Community dan 15 relawan masjid setempat yang bahu membahu mendukung keseluruhan proses acara dari awal hingga akhir.

Disamping pengobatan gratis, Innova Community juga mengadakan penyuluhan tentang diare dan kebersihan antara lain dengan membagikan alat kebersihan, alat tulis dan susu. Bakti sosial ini merupakan program kerja rutin Innova Community.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Terbukti dari banyaknya masyarakat Kampung Apung Kapuk Muara yang hadir mengikuti kegiatan ini.

Tercata ada 212 orang yang terdiri dari 81 anak dan 131 dewasa sebagai peserta pengobatan dan penyuluhan gratis. Mayoritas penyakit yang diderita pasien adalah radang saluran nafas atas yang sangat sesuai dengan kondisi pemukiman yang dipenuhi debu, sanitasi yang buruk, serta rumah yang tidak layak huni.

Semoga bakti sosial ini bermanfaat untuk warga Kampung Apung Kapuk Muara dan membawa berkah. ujar Santo salah satu relawan Innova Community yang terjun pada saat acara.