Modifikasi Toyota Agya Furious

Kata siapa mobil LCGC (mobil murah) tak bisa tampil garang. Lihat saja tampilan Toyota Agya Furious yang satu ini.

TAM Design memanfaatkan momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 menampilkan konsep karya perdananya pada Toyota Agya. Dengan dipermak secara khusus berubah namanya menjadi Toyota AgyaFurious

Mobil ini adalah bukti bahwa Toyota Agya juga gampang dimodifikasi sehingga sosoknya semakin keren. Toyota Agya Furious tampil mencolok dengan balutan cat jingga.

Department Head Model Life Improvement PT Toyota Astra Motor, Donny Adhi Yuwono, menjelaskan Toyota Agya Furious diciptakan dengan mengusung konsep racing (balap). Untuk meracik kembaran dari Daihatsu Ayla ini, Toyota, lanjut Donny, membutuhkan waktu dua bulan.


Pengubahan mencolok yang diperlihatkan Toyota Agya Furious dibanding versi standarnya ada pada sektor ekterior. Desain sleek dan tajam diperlihatkan di bumper depan dan spoiler belakang.

Di bagian samping ada side skirt yang membuatnya semakin seram. Dan untuk menambah kesan sporty, suspensi pun dibuat lebih ceper.

Baluran warna orange pada body Agya tampil “eye catching” berpadu kelir hitam di detail aksesori body kit yang berkesan agresif. Pada bumper depan bagian bawah, gaya tekan dimaksimalkan agar Agya semakin stabil saat dipacu kecepatan tinggi. Aksen diffuser di bagian buritan juga terlihat meyakinkan dipermanis knalpot berbalut chrome.

Sentuhan wide body dipadu aero side skirt serta roof spoiler membuat Agya Furious ini terlihat dominan di antara mobil yang terpajang di IIMS 2014.

Velg forged lansiran Rays Engineering berukuran 17 inci dibalut ban berpofil 205/40 ZR17 tampak kokoh memijakkan Agya Furious.