Toyota Vios TRD Sportivo Baru Hadir di IIMS 2014


Sukses sebagai pemimpin pasar di segmen new entry sedan, Toyota memperkuat line-up Toyota Vios dengan menghadirkan varian TRD bagi pelanggan yang ingin tampil dengan nuansa sporty  di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Mobil Toyota bergaya sporty yang patut disimak di booth Toyota Astra Motor  di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 adalah Toyota Vios TRD Sportivo.

Diyakini desain bodikit TRD Sportivo pada Vios ini makin memberikan hasrat berkendara lebih berbeda berbanding versi standar Vios G yang menjadi basis Vios TRD Sportivo.


Hadirnya bodikit TRD di Indonesia sejak tahun 2008 yang tersemat pertama kali pada Toyota Yaris diyakini memberikan dampak positif pada penjualan Toyota di Indonesia.


Untuk harga Toyota Vios TRD Sportivo hanya terpaut Rp 16 juta dengan Vios G, untuk versi manual Rp 286,75 juta dan otomatis Rp 299,35 juta (OTR-Jakarta), ” ujar Rouli Sijabat, PR Manager TAM.

Tampil mewah dengan Daytime Running Light di bagian kisi bumper depan. TRD Emblem dan emblem TRD  tampil manis di tiap sudut Vios. Adapun interior juga mendapat sentuhan dari TRD Sportivo yakni pada bagian karpet.


“Kehadiran varian TRD ini makin melengkapi line-up Toyorta Vios dari empat menjadi enam varian. Kami sengaja menggunakan momen IIMS 2014 ini sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Toyota sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa ajang IIMS adalah jendela bagi industri otomotif nasional,” kata kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam kesempatan yang berbeda.

Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada 2003 lalu, Toyota Vios berhasil mendominasi pasar sedan di segmen new entry dengan tingkat penjualan yang terus meningkat. Sejalan dengan kemajuan yang dicapai, Toyota Indonesia sejak awal 2014 dipercaya untuk menjadi basis produk Toyota Vios dan sekaligus sebagai basis ekspor untuk mengisi pasar global.

Seiring dengan peningkatan permintaan di pasar global, sejak Agustus lalu ekspor Vios dari Indonesia ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan, dengan tujuan utama ke pasar Timur Tengah dan kawasan ASEAN. Penggunaan kompenen lokalnya pun tinggi hingga mencapai 60%.

Dari sisi spesifikasi mekanikal, Toyota Vios TRD tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan engine yang tertanam pada current model, yakni 1NZ-FE ETCS-I 1.5 liter dan 16 valve DOHC engine, serta  didukung VVT-i technology yang memberikan akselerasi terbaik dan power optimal, namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, sesuai tagline-nya; Speed Maker, Fuel Saver.