Toyota Tambah Dealer AUTO2000 Kediri Suharmadji dan AUTO2000 Probolinggo - Jawa Timur


Tingginya permintaan terhadap kendaraan bermotor di Jawa Timur sendiri didorong sejumlah faktor dan keistimewaan yang dimiliki provinsi itu, antara lain posisi strategis di bidang industri dan perdagangan, sebagai pintu gerbang menuju kawasan Indonesia Timur, serta adanya pengembangan jalan tol trans Jawa.

Dengan semakin meningkatnya animo masyarakat terhadap produk dan teknologi Toyota, jaringan pelayanan yang dihadirkan pun tentu harus semakin ditingkatkan. Hal itu bertujuan untuk memberikan kepuasan dan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bagi pelanggan setia.

Untuk itu, Toyota membuka dua jaringan outlet resmi sekaligus, yaitu Auto2000 Kediri Suharmadji dan Auto2000 Probolinggo. Kedua outlet tersebut merupakan outlet ke-24 dan ke-25 yang dimiliki Toyota di wilayah Jawa Timur. Hingga saat ini, terdapat total 25 outlet Toyota di provinsi itu.

Dengan diresmikannya outlet Auto2000 Kediri Suharmadji dan Auto2000 Probolinggo, Toyota menggenapi jaringan penjualannya menjadi 268 outlet, yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, mengatakan bahwaperesmian outlet Auto2000 Kediri Suharmadji dan Auto2000 Probolinggo merupakan perwujudan dari komitmen Toyota dalam mendekatkan diri kepada pelanggan.

“Dengan hadirnya kedua outlet tersebut, kami berharap dapat memberikan kemudahan dalam mengakses produk, teknologi, dan pelayanan terbaik, khususnya bagi pelanggan di Jawa Timur dan sekitarnya,” ujar Fukui, hari ini.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa posisi sebagai market leader di pasar otomotif nasional tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini.

Kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, menurut Suparno, didapatkan karena Toyota berhasil mengembangkan budaya perusahaan yang selalu mengutamakan konsumen. Melalui konsep The Best Total Ownership Experience, tuturnya, Toyota mampu melakukan sinergi menyeluruh dalam pengembangan dan peningkatan produk, teknologi, serta layanan kepada konsumen.

Dia menerangkan konsep The Best Total Ownership Experience berangkat dari pemahaman bahwa hubungan dengan pelanggan tidak hanya dari segi memberikan produk yang bagus dan tepat, melainkan juga menganut prinsip untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan terbaik secara total kepada pelanggan.

Konsep yang menjadi acuan ini pada dasarnya dibuat untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan, mulai dari saat mereka mencari informasi, menentukan pilihan kendaraan, bertransaksi, saat mobil diantar dan digunakan, hingga perawatan pasca pembelian.

Demi memberikan kepuasan, kemudahan, dan senantiasa berupaya mendekatkan diri kepada para pelanggan, Toyota melakukan perluasan jaringan outlet yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

“Pembukaan outlet Auto2000 Kediri Suharmadji dan Auto2000 Probolinggo diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual di wilayah masing-masing, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” urainya.

Peresmian outlet Auto2000 Kediri Suharmadji dan Auto2000 Probolinggo merupakan bentuk upaya Toyota dalam memenuhi tingginya permintaan terhadap produk dan layanan Toyota di wilayah Jawa Timur.

Sepanjang Januari—Agustus 2014, Toyota masih kukuh sebagai market leaderdi Jawa Timur, dengan total penjualan 30.644 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 31,87% di provinsi tersebut.

Tingginya permintaan terhadap kendaraan bermotor di Jawa Timur didorong oleh sejumlah faktor dan keistimewaan yang dimiliki provinsi itu, antara lain posisi strategis di bidang industri dan perdagangan, sebagai pintu gerbang menuju kawasan Indonesia Timur, serta adanya pengembangan jalan tol trans Jawa.

Pada kuartal II/2014, angka pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tercatat sebesar 5,9% atau lebih tinggi dibandingkan dengan angka pertumbuhan nasional sebesar 5,12%. Hal itu menjadi bukti bahwa Jawa Timur merupakan salah satu ekonomi terbesar di Indonesia dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik dan cenderung konsisten.

Toyota Auto2000 Kediri Suharmadji

Kehadiran Auto2000 Kediri Suharmadji ini diharapkan dapat menjawab permintaan pelanggan setia Toyota di kota Kediri dan sekitarnya, agar bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan nyaman untuk melakukan pembelian, perawatan, dan perbaikan kendaraan Toyota.

Outlet ini berlokasi di Jalan Sersan Suharmadji RT 1/RW 3 Kediri, Jawa Timur. Selain memiliki fasilitas VSP (vehicle, service, and parts), Auto2000 Kediri Suharmadji juga mempunyai fasilitas BP (body & paint). Ini menjadikannya sebagai satu-satunya pusat body & paint di daerah Barat Jawa Timur.

Sepanjang Januari—Agustus 2014, penjualan Toyota di wilayah Kediri tercatat sebanyak 1570 unit atau rata-rata 197 unit/bulan, dengan pangsa pasar sebesar 26,7%. Dengan keistimewaannya sebagai jalur transportasi regional yang menghubungkan Surabaya—Tulungagung dan Nganjuk—Malang, serta memiliki industri pengolahan tembakau dan pusat perdagangan gula utama, Kediri yang merupakan pusat pelayanan dan ekonomi di Keresidenan Kediri, diyakini akan semakin bertumbuh di masa depan sebagai salah satu penggerak utama ekonomi di Jawa Timur.

Toyota Auto2000 Probolinggo

Auto2000 Probolinggo adalah wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Toyota di kota Probolinggo dan sekitarnya. Melalui pembukaan outlet, pelanggan diharapkan mendapatkan akses yang lebih mudah dan nyaman terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota.

Selain itu, peresmian outlet Auto2000 Probolinggo juga merupakan bentuk upaya Toyota dalam memenuhi permintaan terhadap produk dan layanan Toyota yang cukup besar di kota tersebut.Sepanjang Juni—Agustus 2014, Toyota berhasil membukukan total penjualan sekitar 60 unit / bulan atau menguasai pangsa pasar sebesar 31,8% di kota Probolinggo.

Tingginya permintaan terhadap kendaraan bermotor di Probolinggo didorong oleh sejumlah faktor dan keistimewaan yang dimiliki kota itu, antara lain posisi sebagaisalah satu sumber pertanian dan supplier bawang merah nasional, tembakau, kentang, dan pusat perikanan, serta posisinya sebagai jalur lintas menuju kawasan wisata Bromo.