Toyota dengan Tempat Duduk Terbaik di Dunia


Astra-Toyota.com 20 Agustus 2014

Beberapa produsen mobil di dunia masuk dalam penilaian utama dalam kualitas interior untuk tempat duduknya versi J.D. Power. Merek mobil asal Amerika, Eropa dan Jepang masuk kategori itu.

Dari sekian model yang masuk, merek asal Jepang Toyota ternyata paling banyak menyumbang. Toyota memiliki enam dari 21 kendaraan yang diakui memiliki tempat duduk terbaik.

Mengutip Autoguide, Selasa (19/8/2014), mobil-mobil lansiran Toyota yang diakui oleh J.D Power yakni Toyota 4Runner, Tacoma, Tundra, Sequoia, Lexus RX dan Scion iQ yang diakui untuk tempat duduk terbaik di segmen mobil kompak.

Penelitian yang dilakukan 1 tahun terakhir itu mengevaluasi tempat duduk. J.D. Power mengumpulkan data dengan meminta pemilik kendaraan baru untuk menilai kualitas kursi kendaraan mereka dan sabuk pengaman selama 90 hari pertama kepemilikan.

Studi itu melibatkan lebih dari 86.000 konsumen yang memiliki mobil model tahun 2014 jenis sedan, MPV, SUV dan pikap ringan.

Kendaraan lainnya yang menarik perhatian juri J.D Power adalah Range Rover Evoque, Porsche Cayenne, Ford F-250/F-350 Super Duty, Ford C-Max dan Porsche Panamera.

Sementara Ford C-Max memiliki jumlah masalah terendah di antara model sekelas dengan rata-rata 1,6 masalah per 100 kendaraan. Peringkat tertinggi di kelas SUV besar adalah Honda Pilot, sedangkan sedan menengah adalah Buick Regal

Penelitian terbaru ini juga membuktikan jika konsumen SUV ingin kursi baris ketiga tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan tersedia ruang bagasi.

"Ada permintaan di kursi baris ketiga dan pabrikan harus berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Direktur Eksekutif J.D Power, Mike VanNieuwkuyk.

"Tantangannya adalah untuk menyediakan tempat duduk baris ketiga secara fungsional yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tanpa mengorbankan kualitas, kenyamanan dan ruang," tutupnya.