Jika BBM Naik - Toyota Avanza Akan Tambah Laris


Astra-Toyota.com 30 August 2014 Jika Rencana pemerintah untuk bisa menaikkan harga bahan bakar bersubsidi, diprediksi bakal mengubah perilaku pengendara dalam memilih kendaraannya. Mobil apa ya kira-kira yang bakal lebih digandrungi.

"Kalau BBM naik, biasanya penjualan akan menurun sesaat. Tapi ini juga mengubah perilaku orang, yang biasanya berkendara tanpa memikirkan bahan bakar. Kini pengendara akan lebih memikirkannya," ujar Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, di Jakarta.

"Tapi pengendara akan banyak memilih mobil yang efisien, mobil irit, dan mobil kecil (bermesin kecil). Seperti Toyota Avanza. Karena Avanza kan mobil yang irit," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, penjualan mobil hingga pertengahan tahun ini sudah hampir menyentuh angka 1 juta unit. Tepatnya telah mencapai 733.716 unit.

Dan dibulan Juli 2014, penjualan mobil telah mencapai 91.393 unit. Dengan Toyota Avanza yang masih menjadi rajanya, dengan mencapai penjualan hingga 10.948. Dan mengukuhkan penjualan hingga 100.544 unit, selama 7 bulan pertama 2014.