Toyota Meraih Penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2014


Astra-toyota.com. 3 Juli 2014 PT Toyota Astra Motor berhasil meraih penghargaan prestisius dalam Indonesia Wow Brand Award 2014. Ajang yang diselenggarakan lembaga konsultasi, MarkPlus Inc tersebut diperuntukkan khusus bagi industri otomotif nasional.

Vice President Director Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang diterima Toyota Astra Motor sepanjang tahun ini yang sudah mencapai 17 penghargaan dari berbagai ajang prestisius.

“Penghargaan-penghargaan yang diterima Toyota sepanjang tahun ini menjadi pertanda bahwa produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat pada umumnya dan pelanggan Toyota pada khususnya,” ujar Suparno Djasmin, pada kesempatan yang berbeda, hari ini.

Hasil yang kami raih hingga saat ini, lanjutnya, tidak akan membuat kami berpuas diri, namun akan menjadi pemacu semangat kami untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik di masa mendatang.

Indonesia Wow Brand Award 2014 yang diselenggarakan MarkPlus menggunakan metode khusus dalam menentukan pemenangnya, yaitu dengan menggunakan sebuah metrik yang disebut BAR (Brand Advicacy Ratio) dan PAR (Purchase Action Ratio) yang mengukur seberapa bagis suatu merek dapat mengubah kesadaran (awareness) menjadi anjuran (advocacy) dan tindakan membeli (purchase action).

Sebelum mendapatkan pemenang di kategori kendaraan bermotor, sebuah riset dilaksanakan melalui wawancara tatap muka yang melibatkan 3.081 responden di 18 kota di Indonesia, terhadap semua produk dalam industri otomotif di Tanah Air.

Ke-18 kota tersebut adalah Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura.

Selain kategori kendaraan bermotor (Car), juga terdapat 11 kategori lainnya dalam ajang ini, antara lain Car Tires, Car Engine Oil, Car Battery, Car Spark Plug, Motorcycle, Motorcycle Tubeless Tire, Motorcycle Tube Tire, Motor Engine Oil, Motor Battery, Motor Brake Pad, dan Helmet.

Sepanjang 2014, Toyota Astra Motor telah menerima beberapa penghargaan prestisius. Sebelumnya, Toyota berhasil mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat dengan reputasi terbaik dalam ajang Corporate Image Award 2014.

Selain itu, penghargaan lainnya yang berhasil diraih antara lain Top Brand Award 2014 melalui Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Yaris, Perusahaan Otomotif dengan Layanan Contact Center Terbaik, serta penghargaan Autocar Reader’s Choice Award 2014 yang berhasil diperoleh The All New Vios, Camry, Kijang Innova, Alphard, Rush, Land Cruiser, dan Toyota 86.

Toyota juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Pelopor Pencegahan Polusi pada ajang Indonesia Green Award 2014, serta dua penghargaan lainnya dalam ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2014, yaitu The Best Family Car 2014 yang diraih Toyota NAV1 dan penghargaan sebagai Best Website. - See more at: http://www.toyota.astra.co.id/pressroom/siaran-pers/detail/toyota-berhasil-meraih-penghargaan-indonesia-wow-brand-award-2014-2/#sthash.6ZylgRm3.dpuf