Bulan Juni 2014 Penjualan Toyota Avanza dan Agya Semakin Meningkat


Astra-Toyota.com, 7 Juli 2014

PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata berhasil mencatat penjualan yang cukup memuaskan. Hingga Juni 2014, Toyota berhasil menjual produk 223.563 unit dan tumbuh empat persen dibanding tahun lalu di bulan yang sama.

Vice President Director TAM, Suparno Djasmin, mengatakan, sumbangan terbesar penjualan Toyota masih diberikan Avanza dengan total 40 persen. Kekuatan penjualan ditambah dengan sumbangan Agya sebesar 16,5 persen.

Khusus di Juni saja, penjualan Toyota mencatat angka 39.170 unit, hal ini tumbuh 24 persen dibanding tahun lalu di bulan yang sama," tutur Suparno Djasmin, Kamis sore 3 Juli 2014.

Diakuinya, penjualan di Juni lebih tinggi daripada Mei, lantaran di bulan tersebut banyak hari libur. Ia memprediksi penjualan di Juli ini tak akan jauh berbeda dengan Juni karena ada momentum Lebaran.

Menjelang Lebaran penjulan naik kembali, bisa diprediksi penjualan di Juli tidak jauh angkanya di Juni.

Posko mudik

TAM rupanya tak mau ketinggalan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan setianya yang akan mudik pada Lebaran 2014 ini. TAM mengaku menyediakan posko mudik sebanyak 269 posko siaga yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Di antara banyak posko yang disediakan, TAM akan memprioritaskan posko mudik di KM57, Cikampek. Hal ini dilakukan, karena posko ini menjadi favorit bagi para pemudik di jalur Jawa. Bahkan, tahun lalu posko mudik Cikampek ini dikunjungi sekitar 1.637 kendaraan.Jika sebelumnya posko hanya berupa tenda, untuk tahun ini TAM rencananya akan membuat posko itu secara permanen. Selain posko, TAM juga akan mengadakan program diskon 5-30 persen untuk jasa servis dan suku cadang mulai 23 Juni-12 Juli 2014. Selain posko, TAM juga akan memberikan tambahan potongan sebesar lima persen khusus untuk mobil Kijang Kapsul mulai dari brake pad, brake shoe, air filter, dan oli filter. Ketentuan ini berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.