Fitur Keselamatan Toyota Nav1 - Safety

Astra-Toyota.com PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran terhadap salah satu MPV andalannya yakni NAV1.  Mengusung konsep prestisius dan nyaman, New NAV1 tampil kian mewah. Model baru ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan kendaraan keluarga yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan Indonesia.

"Peluncuran New NAV1 merupakan salah satu bentuk komitmen PT Toyota-Astra Motor untuk memberikan dan menghadirkan kendaraan High MPV sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen Indonesia," jelas Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin di Jakarta, Jumat (9/5/2014).

New Toyota NAV1 mendapat sentuhan baru seperti Rear Ornament Garnish dan spoiler yang memberikan suasana mewah dan modern. Pada V Limited spoiler menggunakan High Stop Lamp. Ubahan desain Alloy Wheel juga terdapat pada V Limited dengan ukuran lebih besar menjadi 16” dari sebelumnya 15”. Kesan mewah pun ada pada door handle yang kini dilapisi dengan chrome plated.

Model baru ini menggunakan Projector Headlamp untuk memberikan pancaran sinar yang terang untuk kenyamanan saat melaju di malam hari. Keunggulan NAV1 juga berkat adanya Dual Automatic Power Sliding Door yang bisa membuka dengan otomatis, sehingga penumpang mudah untuk akses keluar masuk kendaraan.

Ruang kabin juga dibuat lebih mewah. Mengikuti keinginan konsumen, interior NAV1 dibalut warna hitam. Mobil tujuh penumpang ini memiliki bangku kedua yang dapat diputar 360 derajat yang memberikan keleluasaan konsumen untuk melakukan seating arrangement.

Pada V Limited, penumpang diberikan kenyamanan berupa New Console Box dengan fungsi pendingin dan pemanas. Console Box ini dapat menampung 4 kaleng 350ml atau 2 botol 500ml.
Pada sisi hiburan, konsumen mendapatkan Audio System dengan desain terbaru yang mampu diatur sudut kemiringannya. Audio System ini dapat memutar CD/DVD mapun MP3 atau USB.

Rear Entertainment System hadir di semua Grade untuk memberikan hiburan  bagi seluruh penumpang. Untuk memberikan kesejukan ruangan, NAV1 dibekali Dual Zone Air Conditioner yang hadir pada kedua Tipe-nya.

Di sektor mesin tidak ada perubahan. NAV1 tetap menggendong jantung mekanis 1.987 cc 4 silinder 16 Valve DOHC, yang mempu menghembuskan tenaga sebesar 158 ps dan torsi 20 kgm. Mengadopsi teknologi Valvematic, mesin NAV1 diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar sekaligus menghadirkan performa namun tetap rendah emisi.

Mesin NAV1 tipe G dan V Limited dikawinkan dengan transmisi CVT 7-speed yang dapat diubah mode nya menjadi manual dengan menggunakan  ‘plus’ dan ‘minus’ pada tuas transmisi yang mudah dijangkau.

New NAV1 ditawarkan dalam tipe G Grade dan V Limited dengan 3 pilihan warna; White Pearl, Silver Metallic dan Black. Harga yang ditawarkan naik sedikit dibanding pendahulunya