All New Toyota Corolla Altis 2014 Resmi Diluncurkan


PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk baru pertamanya di 2014. Produsen mobil ternama ini meluncurkan Toyota Corolla Altis terbaru di Jakarta (8/1/2014), Setelah penantian yang panjang akhirnya The New Corolla Altis kembali dengan model lebih agresif.


Selama ini kan Toyota disebut-sebut hanya memiliki model yang itu-itu saja. Sejak diluncurkannya All New Vios, perubahan mulai terasa,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor disela-sela peluncuran All New Toyota Corolla Altis.


Pada tampilan depan, All New Toyota Corolla Altis terlihat lebih landai dan lebar. Hal ini disebabkan hadirnya T-Shape grille yang menyatu dengan headlamp berdesain yang meruncing. Kesan garang semakin diperkuat dengan hadirnya desain bemper yang berkesan berotot ditambah dan disematkannya velg 17 inci.


Dilihat dari sisi eksterior, All New Toyota Corolla Altis memang memiliki desain yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Didukung dengan tampilan ‘Keen Look’ yang juga telah diterapkan pada All New Vios, mobil ini tampil dengan lebih sporty dan garang.


Meski tampilan di eksteriornya cukup atraktif, namun dari sisi interiornya, All New Toyota Corolla Altis hadir dengan elegant. Menggunakan desain New Dynamic Attractive Interior Design, nuansa mewah tergambar dengan balutan leather seat berwarna krem. Sementara itu, desain dashboard hadir dengan sentuhan wood panel sebagai bingkai dari head unit yang digunakan.


Berbeda dengan varian sebelumnya yang menawarkan 2 varian mesin (1.8L dan 2.0L), kali ini PT. Toyota Astra Motor hanya menawarkan varian 1.8L. Mesin yang menjadi kepercayaan Toyota untuk menghidupkan mobil ini adalah 2ZR-FE 4 Silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i. Mesin ini disebut-sebut mampu menghantarkan tenaga mencapai 151 PS dengan torsi 19.4 kg.m.


Untuk fiturnya sendiri, Toyota telah menyematkan head unit dengan layar sentuh 6.95” TFT, Advanced Audio System yang terkoneksi dengan internet dan dapat memutar DVD, file USB, Micro SD hingga iPod. Tak berhenti disana, Toyota juga telah menyisipkan automatic wiper with rain sensor dan rear camera.


Nah bicara soal warna, All New Toyota Corolla Altis dibalut dengan 7 varian warna yaitu uper White, Wwhite Pearl, Silver Metallic, Grey Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic dan Dark Brown Mica Metallic. Sedangkan untuk harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp. 372 juta hingga Rp. 407 juta.