Kontes Modifikasi Untuk Yaris Berhadiah Toyota All-New Yaris 2014


PT Toyota Astra Motor (TAM), kembali mengadakan kontes modifikasi khusus untuk Yaris, yaitu “Yaris Show  Off” ke-7, hari ini di Jakarta. Kontes dibuka oleh Hideyuki Imai, Wakil Presiden Direktur TAM di Jakarta didampingi oleh Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo. Untuk tahun ini, kontes mengusung tema “Best of the Best”, peserta diberi kebabasan melakukan modifikasi, namun tetap mengutamakan unsur keselamatan sehari-hari.

“Tahun ini tidak ada batas modifikasi. Peserta bisa melakukan modifikasi dengan bebas. Syaratnya, layak jalan dan memenuhi standar keamanan sehari-hari,” jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM. Dengan memberikan kebebasan ini, TAM berharap bisa muncul kreasi yang luar biasa. “Kita ingin kreasi out of the box,” tegas Samulo.

Pada tahun ini, Yaris Show Off  langsung memilih hasil modifikasi untuk berkompetisi di “Final Battle” yang diselenggarakan di Jakarta pada 5 Februari 2014.

Dijelaskan, pemenang adalah peserta yang mampu mengahadirkan konsep modifikasi Yaris paling unik, namun tetap tampil harmonis sampai tahap akhir (finishing).

Sosialisasi terhasdap peserta dilakukan di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar. Caranya, para modifikator diundang mengirimkan konsep mereka, dilombakan untuk mendapatkan posisi 5 besar di Jakarta.

Pemenang kontes akan memperoleh satu unit All-New Yaris 1.5 liter (Yaris 2014) vesi TRD yang diluncurkan tahun depan dan menyaksikan balapan Super GT Ronde ke-2 di Fuji Speedway, Jepang.

Untuk menjadi finalis, peserta harus mengirimkan ide konsep, foto serta spesikasi Yaris yang dimodifikasi secara detail. Juri menilai berdasarkan aspek kualitas penggerjaan, desain dan estetika serta kondisi produk (eksterior, kaki-kaki, multimedia, gadget dan audio, interior dan mesin. Untuk  keselamatan, harus berfungsi seperti mobil sehar-hari.

Yaris Show 2013, mempertandingkan Free for All dengan 11 kategori termasuk nantinya “Most Favourite by Twitter”, yakni peserta yang mendatpatkan dukung paling banyak melalui Twitter sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia.