Brand Toyota berhasil menjadi Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2013


29 Oktober 2013. Majalah Marketeers bekerjasama dengan lembaga riset MarkPlus Insight mengadakan survey mengenai “Understanding Indonesian Netizen: Anxieties and Desires”. Survey ini telah membuktikan PT Toyota Astra Motor melalui brand Toyota berhasil menjadi Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2013 untuk kategori Mobil.

Penghargaan yang berlangsung di Four Seasons Hotel, Jakarta ini kembali mengukuhkan Toyota sebagai brand favorit pilihan Netizen kategori Mobil. Tahun 2011 dan 2012, Toyota pun mendapat penghargaan yang sama. Ini berarti sudah tiga tahun Toyota menjadi pilihan utama para Internet Citizen.

“Masyarakat Indonesia kini lebih aware terhadap perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi. Kami sadar betul harus senantiasa memberikan yang terbaik kepada pelanggan, mulai dari informasi, produk hingga purna jual. Kami ucapkan terima kasih kepada Netizen yang memilih Toyota sebagai brand pilihan terbaik melalui survey dari Majalah Marketeers,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Toyota selalu berkomitmen menghadirkan tidak hanya produk berkualitas tinggi, namun juga layanan berstandar Toyota di 254 outlet resmi jaringan Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Indonesia’s Most Favorite Nitizen Brand adalah penghargaan yang melakukan studi komprehensif oleh MarkPlus Insight mengenai fenomena Netizen Indonesia. Studi ini mengupas lifestyle, anxieties dan desire para netizen terhadap Toyota. Survey yang dilakukan di 10 kota besar Indonesia ini meneliti 2150 responden pengguna internet minimal 3 jam per hari dengan usia antara 15 – 64 tahun. Penelitian ini berlangsung dari bulan Juli hingga Agustus 2013.

Tahun ini Toyota pun mendapat penghargaan dari Marketeers sebagai Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, empat penghargaan tambahan melalui New Wave Marketing Award, serta belum lama ini mendapatkan dua penghargaan melalui Social Media Award 2013 dari Majalah Marketing yang di dukung MediaWave untuk Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova.