Peluncuran Toyota New Kijang Innova


Untuk mengapresiasi antusiasme dan dukungan masyarakat Indonesia akan Toyota Kijang, maka pada 19 Agustus 2013 merupakan sejarah baru bagi otomotif Indonesia, dimana Toyota meluncurkan New Kijang Innova yang memiliki beberapa penyegaran di bagian eksterior dan interior agar pengemudi dan penumpang dapat semakin merasakan joy of driving ketika berpergian bersama New Toyota Kijang Innova.

Di bagian eksterior, New Kijang Innova hadir dengan desain yang lebih advance, prestigious, dan kesan emotional yang lebih tegas, melalui desain yang lebih berani dan gagah. Perubahan di bagian eksterior diantaranya new shield shape radiator grille, new foglamp ornament, back door garnish with reflector, dan new aerokit.


Improvement juga terdapat pada bagian interior dimana terdapat desain baru dari head unit front face yang hampir mirip dengan Toyota New Vios, semakin memperkuat kesan modern dan advance. Sayangnya pada head unit terbaru Toyota Innova ini belum dilengkapi aplikasi navigasi M-Toyota. Walau demikian, semua grade New Toyota Kijang Innova juga dilengkapi dengan dual airbags dan seat-belt pre-tensioner dan force limiter (PTIFL) agar para pengemudi dan penumpang New Kijang Innova dapat lebih merasa aman ketika berpergian bersama keluarga.

Perjalanan yang ditempuh oleh Toyota Kijang selama lebih dari 36 tahun ini bukan hal yang mudah dimana Toyota Kijang yang sudah bertransformasi hingga oenerasi kelima ini telah beberapa kali melalui pergantian presiden dan mengalami krisis ekonomi. Berkat kerja keras dan dukungan semua pthak, Toyota Kijang mampu menjadi satu-satunya kendaraan di Indonesia yang selama lebih dari 36 tahun telah menemani lebih dari satu setengah juta masyarakat Indonesia,” kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Sejarah Penjualan &Rekor MURI

Sejak pertama kali diluncurkan hingga bulan Juli 2013 ini, Toyota Kijang yang tergabung dalam 5 generasi ini telah mencetak penjualan 1.558.256 unit. Sedangkan Kijang Innova yang diluncurkan pada September 2004 lalu mencatat penjualan 492.369 unit hingga Juni 2013 ini. Atas prestasi ini PT Toyota Astra Motor menerima piagam Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pelanggan setia Toyota Kijang pada khususnya. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini, Toyota Kijang mampu bertahan hingga lebih dari 36 tahun di Indonesia. Toyota Kijang telah menemani lebih dari 1,5 juta masyarakat Indonesia,” ungkap Johnny usai menerima piagam Rekor MURI.