Toyota Luncurkan Aplikasi Mudik Lebaran di iOS (iPhone/iPad) dan Android


TOYOTA TEMAN MUDIK LEBARAN merupakan aplikasi yang dibangun oleh PT.Toyota-Astra Motor yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna TOYOTA tidak hanya bagi orang tua tapi juga bagi anggota keluarga lainnya.
Aplikasi ini dilengkapi dengan games dan musik yang menarik, diharapkan dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, mengatakan Toyota mempersiapkan tiga program yang bertujuan untuk memberikan pengalaman mudik bagi para pelanggan setia.

"Ada tiga program untuk customer yang mau mudik lebaran tahun ini," ujar Widyawati di Jakarta, Senin (8/7). Program pertama menurut Widyawati, adalah Paket Servis Berkala Jelang Lebaran yang digelar antara tangggal 1 hingga 20 Juli 2013 di seluruh bengkel resmi Toyota.

Paket servis tersebut menawarkan diskon 15% untuk biaya jasa servis (khusus booking) untuk kendaraan dengan odometer di bawah 100.000 Km, sedangkan untuk kendaraan dengan 100.000 Km atau lebih, diskonnya sebesar 25% (khusus booking).

Selain diskon biaya jasa servis, ditawarkan pula potongan sebesar 5% khusus untuk safety parts seperti Brake Pad, Brake Shoe, Wiper Blade, Wiper & Wiper Motor, V-belt, dan Disc Clutch, serta beberapa chemical seperti Toyota Genuine Battery (TGB), Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Automatic Transmission Fluid (ATF), serta Windshield Wiper Fluid (WWF).

Diskon harga juga diberikan untuk Toyota Motor Oil (TMO) sebesar 30% untuk TMO full synthetic, sementara untuk TMO synthetic diberikan diskon sebesar 10%.

Program kedua digelar dangan tajuk 'Toyota teman Mudik Lebaran' akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2013 dengan menyediakan posko dan bengkel siaga 24 jam.

"Toyota tidak berhenti sampai program Paket Servis Berkala Jelang Lebaran saja. Kami senantiasa menemani para pelanggan pda saat mudik Lebaran nanti, dengan menyediakan posko dan bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara," ungkap Widyawati.

"Untuk meningkatkan layanan ini, kami menambah Posko Mudik 24 Jam dari 18 titik pada tahun lalu menjadi 20 titik tahun ini," ujar Widyawati. Posko Siaga ini tersebar di sejumlah wilayah seperti di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Toyota juga menyiapkan 9 Bengkel Siaga 24 Jam, serta 204 bengkel lainnya yang tetap buka saat libur Lebaran. Para pelanggan bisa memanfaatkan posko ini dengan fasilitas gratis yang disedsiakan oleh Toyota mulai dari ruangan ber-AC, game station, tayangan TV satelit, pijat, hingga akses internet.

Program ketiga adalah peluncuran aplikasi terbaru untuk mendukung program mudik Lebaran berupa aplikasi peta mudik digital khusus untuk pengguna iOS (iPhone/iPad) dan Android yang dapat di-download secara gratis di Google Play dan App Store.

Dengan peta mudik digital, pelanggan dapat mengetahui lokasi posko mudik/bengkel siaga 24 jam Toyota, dan mendapatkan petunjuk arah langsung ke tempat tersebut.

Public relation Manager TAM Rouli Sijabat menjelaskan, "Dengan aplikasi ini konsumen dapat mengetahui posisinya dan memudahkan mengetahui posisi bengkel siaga Toyota terdekat dengan lokasinya."

Selain informasi peta mudik, para pelanggan juga bisa mendapatkan games seru, tips kendaraan dan mudik Lebaran, doa-doa yang dilengkapi dengan gambar dan suara, hingga jadwal Imsyakiyah Ramadan.

Menurut Widyawati aplikasi untuk Android akan dioperasikan pekan depan, sementara untuk iPhone baru bisa digunakan pada akhir bulan ini.

Sumber