Avanza, Kijang Innova dan Yaris Raih Top Brand Award 2013



Penghargaan Top Brand 2013 ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Toyota pada tahun 2013. Keberhasilan Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Yaris, mengulang sukses tahun sebelumnya dengan meraih pencapaian yang sama.

Toyota Avanza dan Kijang Innova berhasil merajai kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan Toyota Yaris meraih sukses di kategori City Car.

Predikat Top Brand menjadi apresiasi upaya Toyota memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap Toyota sebagai hasil dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Terpilihnya Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova sebagai merek terpercaya berhasil membawa Toyota menguasai kategori MPV dan memperkuat pencapaian kedua MPV andalan Toyota tersebut, setelah sebelumnya mengakhiri akhir tahun 2012 dengan memimpin pasarnya masing-masing.

Toyota Avanza memimpin dengan pangsa pasar 49,4%, sedangkan Toyota Kijang Innova memegang 72,2% pangsa pasar. Pencapaian ini mempertegas dominasi Toyota pada kategori MPV yang merupakan tulang punggung industri otomotif Indonesia.

Keberhasilan Toyota Yaris meraih gelar Top Brand turut menutup tahun 2012 dengan tinta hijau. Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris mampu meraih penjualan tertinggi pada kategori 4x2 Compact Car dan memimpin pangsa pasar dengan pencapaian 37,2%, mengungguli seteru abadinya yang sebelumnya selalu memimpin segmen Compact Car.

"Toyota bersyukur bahwa pencapaian Toyota memperoleh pengakuan dari berbagai pihak khususnya Top Brand Index dan daripara pelanggan setia Toyota. Semoga ini merupakan sebuah pijakan untuk meraih hasil yang lebih baik, khususnya tahun 2013," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).