Regulasi Harga Agya Belum Terbit, Pesanan Capai 11 Ribu Unit


Produk mobil murah (LCGC), Astra Toyota Agya memang terbukti membius pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya meski belum resmi meluncur, namun pesanan mobil segmen citycar tersebut sudah mencapai ribuan unit.

Hal tersebut disampaikan oleh Widyawati Soedigdo, Corporate Planning & Public Relation Division Head PT Toyota Astra Motor. “Booking list Agya sampai akhir Desember mencapai 11 ribuan unit. Namun saat ini mobil tersebut belum diproduksi,” ungkapnya.

Alasan Agya belum diproduksi, selain karena regulasi juga karena perakitan Agya yang memakai fasilitas milik Daihatsu. “Agya kan dibuat di pabrik Daihatsu, jadi waktu produksinya tergantung prinsipal,” jelas wanita ramah ini.

Rencananya, jika dilepas nanti Agya akan memiliki tiga varian tipe yakni E, G dan TRD-S, khusus untuk opsi terakhir Agya sudah dilengkapi aero kit, emblem dan stiker TRD S yang memperkuat kesan sporty look.

Menilik sisi interior, Toyota Agya memiliki kabin yang lapang dan sudah dilengkapi pendingin udara. Power window dengan fitur auto down (khusus pengemudi) dan central door lock juga sudah menjadi standar Agya untuk semua tipe. Begitu juga dengan jok berbahan fabric dengan headrest dan sabuk pengaman yang juga sudah menjadi standar wajib.

Soal fitur, Agya tipe E yang menjadi varian terendah hanya memiliki fitur speedometer dengan head unit CD single Din dengan USB MP3. Sedangkan tipe G dan TRD-S sudah dilengkapi power steering, head unit Double Din dan sentuhan chrome di beberapa komponen interior.

Pada sektor sumber penggerak, seluruh tipe Agya dibekali mesin yang sama persis yakni tipe 1KR yang berkapasitas 1.000 cc tiga silinder segaris.