IIMS Indonesia International Motor Show 2012

Bakal diikuti 33 Agen Pemegang Merek terdiri dari 25 pabrikan mobil penumpang dan 8 perusahaan kendaraan komersial. Gelaran yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bersama Dyandra Promosindo mengusung tema ‘Eco-Mobility’.

Mulai tahun ini IIMS akan dilaksanakan dalam 11 hari. Pada hari pertama khusus untuk pembukaan, press day dan undangan, 10 hari penuh untuk pengunjung umum,” terang Johnny Darmawan selaku Ketua Panitia IIMS 2012.

Selain perubahan jumlah hari pelaksanaan, perubahan lain adalah waktu pelaksanaan. Jika tahun lalu dilaksanakan pada akhir Juli, bergeser pada 20-30 September 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Panitia juga telah berhasil menggandeng sponsor utama BII Finance.

Perluasan area pameran dari 63.654 m2 pada tahun lalu menjadi 70.550 m2. Area peserta APM sendiri meliputi area sebesar lebih dari 30 ribu m2 membentang dari Hall A, B, C1, C2, D1 dan Hall D2.  Untuk tetap menarik animo pengunjung, IIMS 2012 tetap mempertahankan program-program unggulan yang selalu ada di setiap penyelenggaraan IIMS, meliputi Indonesia International Automotive Conference, Test Drive, IIMS Drift War, Favorite Car Competition, Favorite Stand Competition, Exhibitors Night, Stunt Show, Classic Cars Show, dan Miss Motor Show 2012.


Panitia menjadwalkan sejumlah kegiatan untuk menarik minat pengunjung, antara lain uji coba kendaraan (test drive), lomba "drift", pertunjukkan ketangkasan (stunt show), pertunjukkan mobil klasik, dan "Miss Motor Show" 2012.

Panitia juga mendukung perkembangan industri otomotif nasional dengan melibatkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di bidang otomotif untuk ikut pameran, Panitia IIMS 2012 mencatat sekitar 247 stan akan meramaikan pameran otomotif itu, tanpa menyebut jumlah target pengunjung.

Harga tiket yang ditetapkan panitia sebesar Rp20 ribu pada hari kerja dan Rp30 ribu pada akhir pekan