Toyota The Best Experiential Marketing Award

Lagi Lagi PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali dipercaya untuk memperoleh penghargaan dalam pelayanan konsumen dengan meraih The Best Experential Marketing Award. Penghargaan ini diberikan oleh majalah Marketing yang bekerjasama dengan dosen senior dari sejumlah perguruan tinggi manajemen termuka di Indonesia.




Terimakasih kepada semua pihak yang telah menilai TAM sebagai perusahaan yang memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan. Penghargaan ini sangat kami syukuri dan sekaligus menjadi tantangan bagi untuk terus mengupayakan layanan terbaik kepada pelanggan ,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Hideyuki Imai.
TAM memenangkan penghargaan ini karena manajemen marketingnya dinilai mampu memberikan experience yang menarik kepada pelanggan. “Toyota selalu menekankan strategi pemasaran dan layanan berdasarkan The Best Total Ownership Experience yaitu pemberian layanan secara menyeluruh kepada pelanggan mulai dari ketersediaan informasi produk, proses penjualan, hingga pasca pembelian produk,” katanya.
Untuk mencapai The Best Total Ownership Experience bagi pelanggan, TAM, menekankan pada dua hal yaitu The Best Purchasing Experience yaitu memberikan kepuasan kepada pelanggan sejak proses mereka memilih kendaraan (layanan pra jual) dan The Best Ownership Experience yaitu memberikan kepuasan kepada pelanggan saat mereka telah menjadikan Toyota sebagai pilihannya atau layanan pasca-penjualan (after sales services).
“Kesuksesan itu tidak hanya bergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, tetapi juga faktor purna jual,” kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.
Di bidang manajemen, Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih Indonesia Most Adimired Knowledge Enterprise (MAKE) Award 2011 dan menjadi wakil Indonesia ke kompetesi tingkat Asia. TAM dinilai telah berhasil membangun organisasi perusahaan berbasis knowledge management dalam mengembangkan daya saing dan aktvitas kesehariannya.
TAM baru saja mendapat tujuh penghargaan dari Autobild Award setelah produk, mobil compact, sedan dan MPV-nya yaitu Yaris, Vios, Corrola Altis, Prius, Camry, Toyota Kijang Innova, Avanza dan Alphard terpilih sebagai the best car di kelasnya masing-masing.
Website ini hanya sebagai sarana dan informasi pemasaran mobil Toyota dan bukan website resmi Toyota Astra Motor TAM