Test Drive Toyota New Avanza dan Veloz



All New Avanza dan All New Avanza Veloz  menjadi obyek eksplorasi di hari pertama untuk event “Test Drive Toyota New Avanza dan Avanza Veloz" di Sumatera Barat 19 November 2011 lalu. Penasaran terpendam sejak terbang dari Jakarta menuju Padang akhirnya terbayar setelah OTOsukses menjelajah 3 titik sensitif Veloz di bangku belakang, tengah dan depan.

di dalam keluarga All New Avanza terbaru, type S berganti nama menjadi Avanza Veloz. Masih mengusung mesin 1500cc, transmisi otomatis dengan banderol dengan harga tertinggi yaitu Rp 180 juta. Perbedaan All New Avanza Veloz dibanding All New Avanza type lainnya antara lain desain grill depan lebih elegan, model pelek, audio 6 speaker, kaca belakang antikabut serta sistem rem ABS.

Performa mesin juga mengalami koreksi. Torsi diturunkan untuk mengejar efisiensi bahan bakar yang lebih bagus. Tapi uniknya akselerasi bisa tambah bagus karena bobot mobil lebih ringan serta sudah menggunakan electronic power steering.

Terasa banyak perbedaan antara Avanza lama dengan Veloz saat berada di balik kemudi. Posisi mengemudi bisa lebih nyaman karena setir yang bisa diatur ketinggiannnya dan desain dasbor yang lebih bagus. Bahkan, audio bisa dikontrol dari setir, Perbedaan pertama yang terasa adalah tenaga yang terasa tak jauh berbeda saat berakselerasi.

Website ini hanya sebagai sarana dan informasi pemasaran mobil Toyota dan bukan website resmi Toyota Astra Motor TAM