Toyota Rilis Rush G Luxury

TOYOTA - PT Toyota-Astra Motor merilis SUV Rush G Luxury. Kehadiran Rush G Luxury memang agak mendadak. Hal ini dilakukan menyusul masih ketatnya suplai dari Jepang.

Toyota menegaskan jika kehadiran mobil ini untuk mengantisipasi konsumen yang tidak bisa mendapatkan SUV Toyota Rush S yang dilengkapi fitur keselamatan ABS karena suplai tersendat dari Jepang.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto kepada detikOto, Selasa (7/6/2011).

"Sebetulnya itu masih ada kaitan dengan tsunami di Jepang. Bagi konsumen yang menginginkan Rush S dengan ABS tapi tidak dapat karena suplai tersendat maka kita created dengan Rush G Luxury. Hanya saja Toyota Rush G Luxury tidak menggunakan fitur keselamatan ABS," kata Joko.

Menurut Joko kehadiran Toyota Rush G Luxury untuk mengantipasi permintaan Rush S yang kini sedang menggeliat, sementara suplai sedang barang sedang terbatas. Namun seperti yang dijelaskan Joko, kehadiran Rush G Luxury hanya untuk sementara.

"Rush G Luxury untuk sementara hanya untuk menjembatani antara Rush G dan S. Itu sebetulnya hanya sampai 2 bulanan. Agustus kita sudah mulai pulih," ucapnya.

Lalu apa saja yang perubahan yang dialami varian Rush G Luxury? Joko mengatakan hanya tampilan luar Rush G yang dimiripkan dengan Rush S. Sehingga aura SUV Rush G luxury mirip dengan Rush S.

"Hanya saja G luxury tanpa fitur keselamatan ABS," yakinnya.

Nah, soal harga Joko tidak mengatakan secara rinci. Ia hanya mengutarakan agak sedikit mahal dari Rush G alias berada di antara Rush G dan S. "Kita siapkan Rush G luxury matik dan manual. Harganya enggak beda jauh dari Rush G," tutup Joko.

Saat ini Toyota Rush 1.500 cc G manual Rp 195,2 juta, 1.500 G matik Rp 205,2 juta, 1.500 S manual Rp 204,55 juta, 1.500 S matik Rp 218,55 juta.
Website ini hanya sebagai sarana dan informasi pemasaran mobil Toyota dan bukan website resmi Toyota Astra Motor TAM